Header Ads

Aksi Mulia, PMDS Komisariat STKIP Taman Siswa Bima Bersihkan Masjid Wilayah Donggo-Soromandi

Pengurus PMDS Komsariat STKIP Taman Siswa Bima Usai Membersihkan Masjid, Kamis(30/1/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Organisasi Persatuan Mahasiswa Donggo-Soromandi (PMDS) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) membersikan sejumlah tempat ibadah (Masjid) di Kecamatan Donggo dan Soromandi, Kabupaten Bima dengan tema “Mempererat silahturrahim dan merawat iman melalui pembersihan tempat ibadah”, Kamis (30/1/2020).

Bentuk kegiatan yakni membersihkan beberapa masjid di wilayah Donggo dan Soromandi. Diantaranya Masjid Baitul Raya Desa Bajo, Masjid Darur Akbar Dusun Sarita, Masjid Raya Sholihin Desa Wadu Kopa, Masjid Aqimudin Desa Kala, Masjid Raya Al-Suhada Desa O’o, dan Masjid Al-Ikhlas Desa Mpili. “Kegiatan bersih-bersih ini kita mulai dari masjid besar Baitul Raya Bajo,” jelas Ketua PMDS Komisariat STKIP Taman Siswa Bima Rini Adriatul Hidayah pada Visioner.
Dalam aksi mulia tersebut pengurus PMDS disambut baik oleh pengurus remaja mesjid dan masyrakat sekitar. Sebab, kegiatan semacam ini sudah jarang dilakukan dan di jumpai oleh masyrakat. Pada kegiatan itu juga mereka memberikan sumbangan sealakadarnya di setiap masjid tersebut. Berupa tempat pembuangan sampah dan beberapa batang sapu."Bakti Sosial Ini Sebagai bentuk pengabdian kami di masyarakat tak hanya itu masjid yang menjadi sasaran baksos ini kami hibahkan tempat sampah dan Beberapa Sapuh. Kita berharap apa yang kita berikan itu dapat bermanfaat untuk pembersihan demi kebersihan tempat ibadah" Ujar Ketua PMDS.

Menurut Rini, pembersihan masjid di wilayah Donggo-Soromandi merupakan kegiatan perdana mereka, sebagai bentuk dedikasi nyata pengabdian terhadap masyrakat dan agama. "Alhamdulillah, kami disambut  baik warga dan pengurus remaja masjid. Bahkan kami sama-sama berkerja melakukan pembersihan masjid tersebut" katanya.

Ketua panitia pelaksana Bakti Sosial, Andria Riski menjelaskan selain sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyrakat, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk merawat iman, melalui bentuk kepedulian terhadap rumah ibadah (Masjid). "Kami berharap agar kegiatan religius seperti ini dapat terus berlanjut. Bukan hanya pihak kami saja, tapi juga pihak lainnya," harapnya.
Pada momen itu, pengurus PMDS Komisariat STKIP Taman Siswa Bima juga menyampaikan terimaksih kepada Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Bima, UPT Dikpora dan kepala Desa di Kecamatan Donggo dan Soromandi yang turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. "Ucapan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima, UPT Dikpora, Kepala Desa se-Kecematan Donggo dan Soromandi yang telah mengsuport serta memberikan donatur sehingga kegiatan religus ini sukses" Tutupnya.(FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.