Header Ads

Bukti Dinda-Dahlan Tak Tidur, Piagam Penghargaan Kembali Diraihnya

Moment Usai Penerimaan SAKIP Award Tahun 2019
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemerintahan Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dachlan M. Noer (Dinda-Dachlan) tercatat sudah berjalan 4 tahun dengan sekarang (2019). Selama empat tahun menjalankan roda Pemerintahan di berbagai bidang, acap kali Pemerintahan Dinda-Dachlan mencetak prestasi yang tercermin pada berbagai bentuk piagam penghargaan yang diraihnya dari Pemerintah Pusat.

Piagam-piagam penghargaan atas prestasinya selama empat tahun mempimpin daerah ini, diakui bukan sekedar wacana. Tetapi, fakta tak terbantah dan diakui pula oleh publik. Kendati demikian, Dinda-Dachlan tak merasa puasa. Tetapi, mengabdi untuk masyarakat dan daerahnya terus dilakukanya menjelang masa akhir kepemimpinanya.

Alhasil, Januari tahun 2020 ini Dinda-Dachlan kembali memperoleh piagam penghargaan atas prestasi terbaiknya. Yakni meraih piagam penghargaan di bidang Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) B. Lebih jelasnya, pada tahun 2018 nilai SAKIP Pemkab Bima yang dinakhodai oleh Dinda-Dachlan naik dari CC ke B dengan angka 60.41, dan pada tahun 2019 kembali memperoleh nilai 61.12.

Lewat peningkatan angka tesebut, Pemkab Bima kembali memperoleh nilai SAKIP B di tahun 2019. Sementara acara penyerahan SAKIP Award tahun 2019 itu, diselenggarakan di Hotel Inaya Puteri Bali, Senin,(27/1/2020). Penghargaan tersebut, diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dachlan M. Noer.

Pada moment itu pula, Penyerahan Sakip Award dilakukan oleh Deputi Kinerja Kemenpan RB RI yakni Muhanmad Yusuf Ateh dan diterima langsung Wakil Bupati Bima yang didampingi oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima, dan Kabag Organisasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bima.

Senum Manis Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dachlan M. Noer Usai Menerima SAKIP AWARD Tahun 2019
Usai menerima penghargaan tersebut, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dachlan M. Noer mengaku bangga atas prestasi yang diraih Pemkab sukses mememperoleh penghragaan atas prestasi di bidang SAKIP selama dua tahun terakhir ini. Penghargaan ini diakuinya menjadi kebanggaan sekaligus tantangan kedepan bagi jajaran Pemkab Bima.

“Kebanggaannya adalah Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terus membaik. Tantangannya kedepan adalah mempertahankan sekaligus berjuang untuk meraih predikat BB,” jelas Wakil Bupati Bima yang biasa disapa Babe.

Atas perestasi yang telah diraih dalam kaitan itu, Dachlan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang tulus kepada para tim penyusun SAKIP OPD, para Kepala OPD dan Tim SAKIP Pemkab Bima yang dimotori oleh bagian Organisasi Pemerintahanh, Inspektorat dan Bappeda dan Litbang. “Selanjutnya mari kita rajut semangat kebersamaan, kekompakan tim dan semangat memperbaiki Kinerja. Dan target kita kedepan adalah meraih predikat BB, Insya Allah,” harapnya. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.