Header Ads

HUT ke 70 Imigrasi, Kantor Imigrasi Bima Gelar Upacara dan Syukuran

Moment Upacara dan Syukuran Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tAHUN 2020
Visioner Berita Kota Bima-Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, menggelar upacara dan syukuran memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 70 (HUT Imigrasi) di halaman depan kantor Imigrasi setempat, Senin (27/1/2020). Upacara dan syukuran yang dihadiri sejumlah perwakian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPB) Kabupaten dan Kota Bima itu, dipimpin Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Dedy, SH.

Pada moment tersebut, Dedy yang membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) mengatakan bahwa Imigrasi memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan indonesia yang berdaulat. “Imigrasi hadir dengan sigap menjawab tantangan zaman atas revlusi sosiokultural yang sangat dinamis dan bergerak maju kedepan,” tandasnya.

Tandas Dedy, selama tahun 2019 Dirjen Imigrasi dan UPT Keimigrasian telah menunjukkan beberapa pencapaian. Yakni fungsi  pelayanan keimigrasian, penegakakan hukum, fungsi keamanan negara, dan fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat

Dedy mengakui, target kinerja memanglah tidak mudah. Oleh sebab itu, Imigrasi membutuhkan SDM yang unggul dan siap bekerja untuk merealisasikan seluruh target kinerja yang telah diamanatkan. “SDM yang unggul untuk mewujudkan indonesia maju dan menjawab tantangan masa mendatang,” terangnya.

Selain itu ujar Dedy, Menkumham mengharapkan agar Imigrasi menjadi penjagan pintu gerbang negara yang bermartabat dan berinterigtas. Dan, menjadikan peraturan Perundang-undangan sebagai koridor dalam seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.