Header Ads

Maman Akui Hubunganya Dengan IDP Baik Secara Individu Maupun Politik Masih Sangat Baik

                                       Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE (Maman)
VisionerBerita Kabupaten Bima-Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 kian mendekat. Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad Amirnurlah, SE (Maman), telah mendaftar di tiga Parpol sebagai kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Hal tersebut, mencerminkan bahwa Maman berencana maju ke pentas Pilkada.

Maman menyatakan bahwa ia maju dan mendaftarkan diri di tiga Parpol tersebut, lebih kepada memenuhi permintaan masyarakat. Pun Maman menegaskan, keinginanya maju ke pentas Pilkada bukan semata-mata mengejar kekuasaan alias jabatan. Tetapi, lebih kepada ingin membuktikan pengabdian terbaiknya untuk Kabupaten Bima beserta masyarakatnya. “Berada di gedung DPRD Kabupaten Bima selama tiga periode dengan sekarang, sudah cukup bagi saya. Itu mencerminkan bahwa saya berkeinginan maju ke pentas Pilkada hanya untuk membuktikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Bima beserta masyarakatnya,” tegas Maman kepada Visioner beberapa hari lalu.

Pilkada semakin mendekat, Maman kemudian menjelaskan tentang hubungan baik secara individu maupun politiknya dengan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP). Terkait hal itu, Maman menjelaskan bahwa sampai sejauh ini hubunganya dengan IDP baik secara politik maupun indivisu masih sangat baik. “Hubungan saya dengan IDP baik secara politik maupun individu, sampais ekarang masih sangat baik,” tandas Maman.  

Maman kembali memperjelas, hubungan sesama manusia dengan siapapun termasuk IDP mutlak untuk dijaga dan dilestarikan. Dan secara pribadi hubunganya dengan IDP soal itu ulasnya, masih sangat baik. Dan di matanya, IDP sangat baik serta komunikatif. Kalau dalam urusan kinerja, IDP memang ada kurang-lebihnyalah. Tentunya dalam berkinerja, IDP kan dibantu oleh seluruh stakeholder. Tetapi soal kinerja, juga harus didukung oleh orang-orang di sekitarnya yang selama ini saya lihat kesanya tidak mendukung, kan begitu,” tandas Maman.

Menyoal pesta demokrasi melalui Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, Maman mengaku bahwa PAN belum mengeluarkan rekomendasi kepada Pasangan Calon (Paslon) manapun termasuk terhadap dirinya maupun kepada Ady Mahyudi yang kini gencar disebut-sebut berpasangan dengan H. Syafrudin HM, Nur, M.Pd. “Pelaksanaan Pilkada masih agak jauh. Untuk memastikan siapa yang akan direkomendasikan oleh PAN dalam kaitan itu, tentu akan terlihat sebelum Paslom mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Bima. Sementara hasil survey tentang kandidat calon dalam kubu internal PAN maupun terhadap yang lainya, tentu saja akan diumumkan nantinya,” paparnya.

Tentang dirinya maupun Ady Mahyudi yang telah mendaftarkan diri pada sejumlah Parpol sebagai peserta Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 katanya, mencerminkan bahwa PAN memiliki kader terbaik. Sementara siapa yang akan diputuskan oleh PAN sebagai peserta Pilkada, tentu saja itu yang harus didukung.

“Saya pastikan tidak ada pergesekan antara saya dengan Pak Ady Mahyudi. Hubungan kami masih baik-baik saja. Jika pada akhirnya PAN memutuskan saya atau Ady Mahyudi yang maju ke Pilkada, tentu saja itu yang harus kita dukung secara penuh. Dan hubungan saya dengan H. Syafrudinpun masih sangat baik. Sebab, beliau juga sudah saya anggap sebagai orang tua,” tegas Maman.  

Masih soal Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, proses penyaringan yang dilakukan oleh pihak DPD PAN NTB diakuinya masih berlangsung. Hal tersebut, diperkirakan akan berakhir pada April 2020. Dan hasil penyaringan tersebut, tentu saja akan dibawa ke DPP PAN. Maka siapa nama yang akan direkomendasikan oleh DPP PAN, kemungkinan akan diketahui pada April 2020. “Insya Allah bulan April 2020 akan selesai semua lah,” ucap Maman. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.