Header Ads

Antisipasi Virus Corona, Ruang Pelayanan Publik Satlantas Disemprot Disinfektan

Upaya Penyemprotan disinfektan. di Salah Satu Ruangan Pelayanan Sat Lantas Polres Bima Kota (19/3/2020)
Visioner Berita Kota Bima-Aksi pencegahan terhadap penyebaran virus corona dengan berbagaicara, dilakukan oleh banyak pihak termasuk di Kota Bima. Antara lain yakni dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Setelah pihak Dinas Kesehatan Kota Bima dibawah kendali Kadis, Drs. H. Azhari melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan, Kamis (18/7/2020) Sat Lantas Polres Bima Kota melakukan hal yang sama di ruang pelayanan setempat.

Sat Lantas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan yang bekerjasama dengan Dikes Kota Bima tersebut, yakni pada Kamis siang (19/3/2020). Hal penting tersebut dilakukan, lebih kepada mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Rizqi Ardian STr.K mengaku penyemprotan disinfektan tersebut untuk memberikan kenyamanan dan terhindarnya dari virus corona. “Ini untuk mencegah dan mengantipasi penyebaran virus corona,” jelasnya.

Rizqi menjelaskan, sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini yakni di sejumlah unit atau ruang pelayanan publik Sat Lantas, seperti ruang pelayanan SIM, BPKB, Laka Lantas Urmin, Dikyasa dan Mobile Simling. “Semua ruang bagian pelayanan publik masyarakat disemprot cairan disinfektan,” tandasnya.

Risqi mengatakan, upaya yang dilakukanya di sejumlah unit dan ruang yang disemprot tersebut diakuinya kerap kali didatangi oleh masyarakat. Antara lain yang datang mengurus SIM, sehingga perlu diantisipasi terkait penyebaran covid-19. “Bukan saja saat merebaknya wabah corona ini. Kebersihan ruang pelayanan masyarakat terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, juga untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan aman dan nyaman ditengah gencarnya isu tentang wabah corona. “Penyemprotan cairan disinfektan ini juga untuk membunuh virus, bakteri dan kuman penyakit,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.