Header Ads

DPP Golkar Resmi Rekomendasikan IDP-Dahlan

                                     Spesial Moment IDP-Dahlan Berbisik Pada Salah Satu Kegiatan Setahun Silam
Visioner Berita Kabupaten Bima-Sejak awal DPD Partai Golkar Kabupaten Bima menggelar rapat pleno penjaringan hingga penyaringan oleh DPD Partai Golkar NTB dalam menyambut Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, nama Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) diusung tunggal sebagai Calon Bupati Bima. Selanjutnya, nama tersebut diteruskan ke DPP Partai Golkar.

Sementara sejumlah nama Calon Wakil Bupati Bima yang berpasangan dengan IDP yakni Drs. H. Dahlan M. Noer, Ir. Suryadi, H. Herman Alfa Edison, SE (HAE), H. Abdullah (H. Ola) dan satu nama lainya yang direkomendasikan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Bima ke DPD Partai Golkar NTB dan selanjutnya diteruskan ke DPP-kini telah ditentukan secara resmi. Maksudnya, DPP Partai Golkar telah memutuskan Dahlan menjadi Calon Wakil Bupati Bima periode 2020-2025 berpasangan dengan IDP. Dan keputusan DPP Partai Golkar tersebut, dinilai sama dengan pengamatan sekaligus keyakinan berbagai pihak bahwa IDP-Dahlan kembali berpasangan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

“Berbagai proses dan tahapan yang dilakukan mulai dari DPC, DPD hingga ke DPP Partai Golkar yang berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, Alhamdulillah sudah selesai dilakukan. Dan dalam kaitan itu, DPP Partai Golkar telah memutuskan secara resmi nama Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sebagai Calon Bupati Bima, dan Drs. H. Dahlan M. Noer sebagai Calon Wakil Bupati Bima. Surat Keputusan (SK) resmi dari DPP Partai Golkar tersebut ditujukan kepada  Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima,” ungkap Ketua DPP Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kepada Wartawan, Senin (23/3/2020).

Penetapan DPP Partai Golkar tersebut yakni berdasarkan petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar nomor:Juklak 3/DPP/Golkar/II/2020, tanggal 7 Februari 2020 tentang penetapan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota dari Partai Golkar. Penetapan tersebut, juga merujuk pada Surat DPD Partai Golkar Provinsi NTB nomor: B-761/ Golkar-NTB/III/2020 tanggal 20 Maret 2020, perihal: permohonan penetapan sementara Calon Kepala Daerah

“Untuk mengajukan Pasangan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di Kabupaten Bima, DPD Partai Golkar Kabupaten Bima harus melakukan kerjasama dan membangun komunikasi politik dengan partai lain di Kabupaten Bima,” terangnya.

IDP menjelaskan, untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2026, DPP Partai Golkar perlu menetapkan lebih awal Balon Kepala Daerah dari Provinsi yang sudah melakukan penjaringan sesuai ketentuan yang berlaku dan selanjutnya mengusulkan penetapannya ke DPP Partai Golkar dalam rangka sosialisasi Balon Kepala Daerah dari Partai Golkar kepada masyarakat.

Terkait dengan hal itu, DPP Partai Golkar menetapkan sementara Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Drs. H Dahlan M. Noer sebagai calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bima. Lebih jelasnya, IDP-Dahlan diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Pilkada setentak tahun 2020 dengan syarat dan tugas membangun komunikasi koalisi dengan partai politik lain sehingga dapat memenuhi sekaligus memantapkan persyaratam sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku

“Surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk saya dan Pak Dahlan dikeluarkan 21 Maret 2020, ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum), Airlangga Hartarto. Melalui kesempatan ini pula, saya memohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat untuk kelancaran dan kesuksesan ini,” harap IDP.

Pada pertemuan singkat dengan sejumlah awak media di kediamanya pada Senin pagi (23/3/2020), IDP menyakini bahwa sejumlah Parpol lainya akan mengusung Dahlan sebagai pasanganya pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Dari awal saya tidak pernah menyebut nama lain selain H. Dahlan. Dan sampai hari ini pula, saya masih menyebut nama H. Dahlan. Dan inilah jawaban dari keraguan publik seperti yang disampaikan oleh rekan-rekan Wartawan,” ujar IDP.

Informasi lain yang diperoleh sejumlah awak media juga mengungkap, bukan saja Partai Golkar yang mengusung nama IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Tetapi juga disebut-sebut diusung oleh sejumlah Parpol lainya seperti PKB, Gerindra, PPP, dan PBB. Tak hanya itu, berdasarkan isu saat ini menyebutkan bahwa IDP-Dahlan juga akan diusung oleh Partai Hanura dan Nasdem. Masih menurut informasi yang berkembang saat ini, IDP-Dahlan juga masih melakukan komunikasi politik dengan PAN dan Demokrat. Sebab, pasangan ini juga ikut mendaftarkan diri secara resmi kepada dua Parpol dimaksud. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.