Pemprov NTB Luncurkan Calender of Event Lombok Sumbawa 2020 di Jakarta

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah
Visioner Berita Jakarta-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar peluncuran/launching Calender of Event Lombok Sumbawa 2020 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (22/1/2020) malam.

Dengan mengusung tema 'Goes To MotoGP 2021', acara peluncuran Calender of Event Lombok Sumbawa 2020 diharapkan dapat memberi spirit positif kepada masyarakat NTB dalam mensukseskan event berskala internasional yang nantinya mampu menyerap tenaga kerja daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya berharap ke depan orientasi pariswisata NTB jangan hanya berorientasi pada jumlah wisatawan yang berkunjung, melainkan penekanannya yang lebih kepada kualitas wisatawan yang datang mampu meningkatkan devisa dan kesejahteraan masyarakat NTB. “Kegiatan ini diharapkan dapat memicu semangat kita memasuki tahun 2020. Dan harus ada sesuatu yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Wagub NTB yang akrab disapa Umi Rohmi ini.
Selain itu Wakil Gubernur juga berharap agar Kementerian Pariwisata memberi dukungan guna peningkatan NTB sebagai Halal Tourism Destination agar memberi kenyamanan kepada investor dan pengunjung baik muslim maupun non muslim agar mereka mau lebih lama tinggal di NTB dan tidak bosan-bosannya kembali lagi ke NTB. “Kami sadar sebagai daerah tujuan wisata dunia, maka aspek hospitality itu mesti harus diasah secara terus menerus,” ucap Rohmi.

Senada dengan yang diungkapkan Wakil Gubernur NTB,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio yang juga hadir dalam acara tersebut menambahkan bahwa sangat penting untuk sama sama menjaga stabilitas dan keamanan di daerah guna membangun citra positif pariwisata NTB ke depan. “Kita harus bekerja keras untuk membuat lima destinasi Pariwisata super prioritas ini berhasil. Pengembangan Pariwisata agar dapat mencakup seluruh daerah di Provinsi NTB seperti Gili, Rinjani, Sumbawa, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Kawasan Mandalika sendiri, kata Wishnutama, memiliki opportunity atau peluang sendiri untuk berhasil karena akan dan sedang dibangun sirkuit MotoGP yang direncanakan bisa digunakan pada musim balap 2021. “Kami betul-betul berharap agar penyelenggaraan MotoGP ini dapat mengangkat NTB ke pentas dunia,” tutur Wishnutama.

Pada Calender of Event Lombok Sumbawa 2020 itu, Pemprov NTB mempunyai 16 agenda besar dimana tiga diantaranya merupakan wonderful event dari calender of event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Tiga Event tersebut yakni Festival Bau Nyale 2020 yang akan diselenggarakan  pada tanggal 9-15 Februari 2020, kemudian Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2020 yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan 2020, serta Festival Taliwang yang akan digelar pada bulan November 2020.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.