Header Ads

Aksi Bupati Bima-Forkompimda Bagikan 1001 Masker Gratis

Aksi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Membagikan Masker Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Cabang Donggo Desa Rato, Kamis (9/4/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima- Dalam mengantisipasi serangan Covid-19, berbagai upaya sudah dan sedang dilakukan oleh Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP)-Drs. H. Dahlan M. Noer (Dahlan). Yakni dimulai dari penyuluhan, penyemprotan disinfektan hingga membangun posko pengendalian dan pengawasan bagi para pendatang di wilayah perbatasan Kabupaten Bima dengan Kabupaten Dompu-sebut saja di wilayah Desa Rora Kecamatan Madapangga.

Kali ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bima, giat melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 serta membagikan 1001 masker gratis kepada masyarakat dan pengendara. Aksi tersebut berlansung di jalan Lintas Bima Sumbawa tepatnya di pertigaan cabang Donggo, Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kamis (9/4/2020).
Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Bupati Bima juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebiasaan penggunaan masker jika keluar rumah di tengah pandemi Covid-19.


Momen Foto Bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Bersama Forkopimda di Jalan Lintas Bima Sumbawa.
Aksi pembagian 1001 masker tersebut dihadiri Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, Komandan Satpol PP Kabupaten Bima, H. Sumarsono, Kepala BPBD Kabupaten Bima, Camat Bolo, Mardiana, SH, Kapolsek Bolo Iptu Juanda, Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim dan unsur dinas terkait lainya.
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menjelaskan kegiatan pembagian 1001 masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan selain sebagai sarana edukasi, juga untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan alat perlindungan diri berupa masker.
“Kami meminta agar masyarakat mematuhi Surat Edaran Pemerintah terkait beberapa larangan dan apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi penyebaran virus Corona, seperti tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan banyak orang, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu mencuci tangan setiap waktu,” tutur IDP sapaan akrab Bupati Bima.
Sisi lain, IDP juga menegaskan, agar masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta megurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.
“Hari ini kita ingin menggelorakan kebiasan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.