Header Ads

Dua Tahun Sakit, Anggota DPRD Kabupaten Bima Duta Partai Hanura Meninggal Dunia

Foto Almarhum Makruf S.Adm Anggota DPRD Kabupaten Bima Duta Partai Hanura.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Jajaran DPRD Kabupaten Bima berduka. Pasalnya salaseorang Anggota perwakilan rakyat, periode 2019-2024 bernama Makruf S.Adm dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (19/4/2020).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bima, Drs. Ishaka membenarkan adanya satu orang anggota DPRD bernama Makfruf yang tutup usia tersebut. Kata dia, almarhum merupakan duta Partai Hanura.

“Iya benar. Anggota DPRD yang meninggal bernama Makruf S.Adm, dari partai Hanura,” katanya, Minggu (19/4/2020).

Ishaka mengaku, jenazah almarhum saat ini dalam perjalanan dari Mataram ke Bima. Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Desa Parangina Kecamatan Sape, Senin (20/4/2020).

“Insya Allah, rencananya akan dikuburkan Senin (20/4/2020) di TPU Desa Parangina,” jelasnya.

Ia mengatakan, sebelum tutup usia, Almarhum Makruf selama hampir dua tahun berjuang melawan sakit yang dideritanya hingga mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Provinsi NTB, Minggu (19/4/2020).

“Hingga meninggal dunia hari ini, almarhum dua tahun sakit,” ungkapnya.

Berdasarkan profil di Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Makruf menjadi Anggota DPRD periode 2014-2019 dari Partai Hanura. Pada Pemilu 2019. Ia kembali mendapat mandat rakyat Sape dan Lambu untuk menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

“Makruf dikenal sebagai sosok yang baik. Dikenal pribadi yang mudah bergaul dan selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun,” kata Ishaka.

Namun sejak dilantik pada 25 September 2019, Makruf hanya efektif menjadi Anggota DPRD periode keduanya lebih kurang tujuh bulan hingga ajal menjemputnya. “Di DPRD, Makruf berada di Komisi IV yang membidangi urusan Kesra yang meliputi, Pendidikan, Kesehatan, Agama, Sosbud, Naker,” ucapnya.

Sebagai data tambahan Makruf dilahirkan di Kecamatan Sape, 12 Agustus 1971. Almarhum meninggalkan isteri bernama Ira Yuliastuti,S.Pd, PNS di Pemerintah Kabupaten Bima dan satu orang anak.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.