Header Ads

Hasil Swab Negatif Covid-19, Empat PDP RSMA Sumbawa Dipulangkan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, H. Hasan Basri.
Visioner Berita Sumbawa NTB-Dari lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa, empat pasien diantaranya dinyatakan negatif Covid-19. Hal tersebut dapat dipastikan setelah melalui dua kali hasil pemeriksaan laboratorium. Bahkan keempat PDP tersebut sudah dipulangkan ke kediamannya masing-masing.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa NTB, Drs. H. Hasan Basri MM, dalam keterangan persnya, Rabu (8/4/2020). Dikatakannya, saat ini hanya tersisa satu PDP yang dirawat di RSMA Sumbawa.

Selain 1 PDP tersebut, ungkap Haji Bas sapaan akrab Kepala Sekretariat yang juga Sekda Sumbawa, ada juga satu pasien positif Covid-19. Pasien ini diberi identitas 01 Sumbawa.

Dan sejauh ini kontak tracking (pelacakan) kasus 01 Sumbawa atau orang-orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien positif  Covid-19 ini, sudah dilaksanakan dan akan diulang kembali untuk memastikan hasil Rapid Test pertama.

“Tinggal sekali lagi kami lakukan Rapid Test untuk memastikan hasilnya agar bisa dipublikasikan,” ungkapnya.

Haji Bas menambahkan, untuk data ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19 hingga Rabu, 8 April 2020, ada sebanyak 230 orang. 74 ODP di antaranya sudah selesai dilakukan pemantauan dan masih ada 156 ODP yang menjalani karantina mandiri.

Tim Gugus Tugas terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Setelah menetapkan status Kecamatan Lunyuk sebagai wilayah karantina terbatas, pintu masuk barat dan timur diperketat melibatkan semua unsur baik tim gugus maupun masyarakat setempat.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.