Header Ads

Nasi Bungkus Dari Polres Bima Kota Untuk Warga Terdampak Covid-19

Nampak Para Polwan Polres Bima Kota Membagikan Nasi Bungkus Kepada Warga di Depan Gedung Parugana'e Convention Hall Kota Bima (17/4/2020)
Visioner Berita Kota Bima-Jajaran Polres Bima Kota turut berpartisipasi meringan beban warga dengan berbagi nasi kotak ditengah virus corona atau Covid-19. Kegiatan bakti sosial ini berlangsung di seputaran jalan protokol di wilayah Kota Bima, Jumat (17/04/2020). Aksi peduli warga yang terdampak corona itu di pimpin langsung Kapolres Bima Kota,  AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Sebagai rasa empati, ratusan kotak nasi dibagikan kepada para pedagang dan pengguna jalan yang melintas seperti tukang ojek, sopir truk, serta pengendara lainnya. Kapolres Bima AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena imbas virus corona.

Aksi sosial bertajuk "Jumat Barokah" dengan bagi-bagi nasi terhadap warga yang membutuhkan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres setempat setiap minggunya. Pihaknya berharap bantuan yang dibagikan oleh kepolisian sedikit membantu masyarakat di tengah mewabahnya covid-19. "Kami turut prihatin dengan keadaan sekarang ini. Maka dari itu, kami sedikit berbagi dan diharapkan bermanfaat bagi warga yang terdampak," kata AKBP Haryo Tejo kepada wartawan di Mapolres Bima Kota.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan untuk membantu warga yang terkena dampak. Tak hanya nasi kotak, dalam waktu dekat pihaknya akan membagikan paket sembako gratis untuk warga yang kurang beruntung. Mengingat, pembatasan aktivitas masyarakat sangat berimbas terhadap pendapatan warga. "Untuk sembako, masih nunggu waktu dan akan di laksanakan dalam waktu dekat. Mudahan-mudahan nanti tidak ada hambatan," ujarnya

Selain kegiatan sosial itu dilakukan di wilayah hukumnya, Kapolres juga memberikan eduksi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona. Pihaknya mengimbau agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mengurangi aktvitas diluar rumah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas. Pihaknya juga memberikan arahan kepada warga agar terus menggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kami mengingatkan ntuk sementara masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar rumah. Ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar dan hindari kerumunan karena sangat rentan terpapar penyebaran virus corona," terangnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.