Header Ads

Jelang Idul Fitri, Pintu Masuk Kota Bima Ditutup Total

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK.
Visioner Berita Kota Bima-Menjelang takbiran keliling hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi, Polres Bima Kota akan mengetatkan keamanan untuk mencegah Penyebaran pandemi virus Corona. Pasalnya, dilakukannya pengetatan keamanan tersebut, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

 “Seluruh pintu masuk ke Kota Bima akan disekat penuh. Jumlah pos pengamanan untuk sementara ini dibagi menjadi tiga titik. Yakni diperbatasan, Pos Kota Lapangan Serasuba, dan di perbatasan timur,” kata Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK kepada visioner, Rabu(20/5/2020).

Ia menjelaskan, penyekatan penuh di berbagai titik tersebut, dilakukan agar warga diluar dari Kota Bima, seperti Kabupaten Bima, Kabupten Dompu, maupun dari daerah lainnya tidak bebas masuk ke Kota Bima ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Bagi mereka dari luar Kota Bima tidak diperbolehkan masuk. Kita akan suruh putar balik. Bahkan, warga Kota Bima sekalipun yang sudah keluar juga tidak diperbolehkan masuk kembali ke Kota Bima,” ujarnya.

Terkait dengan takbiran keliling, Ia menegaskan agar kegiatan semacam ini tidak dilaksanakan. Sebab saat ini sedang dihadapakan dengan kondisi yang mencekam ditengah pandemi Covid-19. “Dalam penyekatan penuh nantinya, Polres Bima Kota akan melibatkan 400 personel, ditambah 1 pleton dari Kompi Brimob dan 1 pleton TNI,” jelasnya.

Selain penyekatan penuh nantinya, Kapolres Bima Kota juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan Pemerintah ditengah pandemi Covid-19.  “Untuk itu kami imbau warga dari luar Kota Bima untuk tidak masuk di Kota Bima. Begitu pun warga Kota Bima jangan keluar, nanti tidak bisa masuk lagi,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.