Header Ads

Mentan RI Berkunjung di Bima, Bupati Titipkan Harapan Agar Para Petani Lokal Diperhatikan

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH (Tengah) Bersama Bupati Bima, Bupati Dompu, Walikota Bima, Wakil Bupati Bima di Bandara Sultan M. Salahuddin Bima, Kamis (28/5/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Menteri Pertanian (Mentan) Dr. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH,  bersama rombongannya tiba di Bandara Sultan M. Salahuddin Bima sekitar pukul 10.15 Wita, dengan menggunakan pesawat pribadinya. Kamis (28/5/2020). 

Kedatangan Menteri Pertanian RI dan rombongan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, disambut langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M.Noer, M.Pd, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Dompu H. Bambang Yasin dan Pimpinan DPRD serta unsur Forkopimda Bima-Dompu dan Kota Bima. “Selamat datang. Semoga kehadirannya membawa berkah bagi Kabupaten Bima. Terutama memperhatikan harga produksi pertanian di daerah ini,” kata Bupati Bima.

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI, dalam rangka panen raya bawang merah di  Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima sekaligus peninjauan langsung Pabrik Jagung PT. Seger Agro Nusantara di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Dalam kesempatan istimewa disela-sela berhadapan dengan Kementan RI tersebut, Bupati Bima menyampaikan usulan untuk membantu para petani di Kabupaten Bima, salah satunya, meminta supaya harga komoditi pertanian, utamanya jagung dapat diperhatikan untuk kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian. “Kita lebih fokus pada harga pertanian. Itu demi untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya

Bukan hanya itu saja, Bupati Bima akan bicarakan langsung dengan Presiden RI dalam mewujudkan impian petani terkait masalah harga komoditi. "Saat Video Conferensi (VidCon) bersama Presiden RI di Kantor Pemda Bima nanti, bila diberi kesempatan, Insya Allah saya akan menyampaikan langsung ke Presiden terkait kondisi harga komoditi di daerah,”  ucap Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

Pantauan langsung visioner, usai dari bandara Mentan RI dan rombongan langsung melakukan perjalanan menuju  Kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha. Di ruang kerja Bupati, Mentan melakukan Video Conference dengan Presiden RI bersama Bupati Bima, Walikota Bima, Bupati Dompu, Pimpinan DPRD dan Forkopimda tiga daerah.

Usai melakukan Video Conference dengan Presiden, Mentan dan rombongan langsung melakukan perjalanan menuju Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima untuk melakukan panen raya bawang merah. 

Sesuai agenda, selesai panen raya, Mentan RI dan rombongan langsung melakukan perjalanan menuju Kabupaten Dompu didampigi Bupati Dompu dan rombongan untuk peninjauan Pabrik Jagung PT Seger Agro Nusantara di Kecamatan Manggelewa.(FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.