Header Ads

Pemkab Bima Launching Pembagian dan Penerima BST Dari Kemensos RI

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, (Jilbab) Bersama Kadis Sosial, Kadis Kesbang Pol, Camat Woha, dan Kepala Kantor Post Saat Meluncurkan Pembagian dan Penerima BST di Kantor Pos Tente, Rabu (20/5/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meluncurkan pembagian dan penerimaan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI sebesar Rp 600 ribu per-Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Pos Tente, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (20/5/2020).

Pada momen peluncuran tersebur, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Andi Sirajudin, Kepala Dinas Kesbang Pol, Edy Tarunawan SH, Camat Woha, Irfan Dj, SH, Kepala Kantor Post, Kresna Adi Nugroho, para Kepala Desa dan warga penerima manfaat dari tiga desa yakni, Desa Tente, Tenga dan Waduwani.

Kepala Kantor Pos Tente, Kresna Adi Nugroho, mengatakan, kegiatan peresmian pembayaran BST untuk wilayah Kabupaten Bima secara keseluruhan dan berdasarkan surat dari Kementrian Sosial RI, tentang bantuan tunai untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. “Kami PT Post diberikan hak untuk melakukan pembayaran tunai, hari ini kami undang Bupati Bima untuk melaunching,” ucapnya.

Dihadapan Bupati Bima, Adi Nugroho melaporkan terkait data untuk pembayaran sejumlah 23.569 keluarga penerima manfaat, yang terbagi pada 18 Kecamatan di Kabupaten Bima. “Dalam pelayanan pembayaran ini, kami berusaha memaksimalkan pelayanan dengan mengatur jarak antara penerima manfaat, dengan cuci tangan dan wajib menggunakan masker, karena pandemi Covid-19 ini tidak terlihat dan harus kita patuhi bersama aturan yang di tetapkan,” katanya.

Ia mengaku, PT Pos Tente masih memiliki banyak kekurangan dalam pelayanan ini, karena personel sangat terbatas. “Personel kita sangat terbatas, untuk itulah pelayanan kita jadi terhambat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, karena telah menyalurkan anggaran Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Bima. “Penerima manfaat telah di data oleh Desa, saat penerimaan disini, harus sertakan dengan bukti KTP dan KK untuk disesuaikan,” ujar Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

Ia mejelaskan, bantuan ini rencananya akan dicairkan selama tiga bulan di mulai bulan April-Juni Tahun 2020, pembayaran Bulan pertama dan Bulan seterusnya tidak dipungut biaya. “Dengan pelayanan yang kurang cepat oleh pegawai pos, mohon calon penerima memaklumi karena pegawai PT Pos juga jumlahnya terbatas,” tuturnya.

Pada momen tersebut, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, yang didampingi kepala Dinas Sosial, Camat Woha. kepala Pos Tente menyerahkan secara simbolis Bantuan langsung tunai (BST) kepada warga Dusun Anggrek Desa Tente Kabupaten Bima.(TIM VISIONER).

No comments

Powered by Blogger.