Header Ads

Sebanyak 67 Tenaga Kesehatan di NTB Dinyatakan Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.
Visioner Berita Mataram NTB-Jumlah tenaga kesehatan yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Nusa Tenggara Barat (NTB) nampaknya cukup banyak. Sebagaimana diungkapkan langsung Kepala Dinas Kesehatan NTB, Nurhandini Eka Dewi bahwa jumlah tenaga kesehatan yang positif mencapai 67 orang. “Hingga saat ini ada 67 tenaga kesehatan kita yang positif Covid-19. Sementara 64 masih dirawat,” ujarnya kepada awak media di Mataram, Rabu (27/5/2020).

Dokter Eka sapaan akrab Kadikes NTB, mengungkapkan, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar itu, tersebar di 6 Rumah Sakit dan 1 Puskesmas di NTB. “Jadi mulai jebolnya itu di bulan Mei,” tuturnya.
Ia mengajak masyarakat agar tetap disiplin mentaati Protokol Covid-19 serta tidak menganggap remeh virus Corona maupun abai terhadap anjuran Pemerintah.

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan yang menggunakan level Alat Pelindung Diri (APD) yang terbilang tinggi, tapi juga mampu dijebol oleh Covid-19. “Jangankan tenaga kesehatan yang pakai APD level II dan III, apalagi anda,” tegasnya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap berdiam di rumah, menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Mari bersama ikuti imbauan/anjuran demi kebaikan bersama,” jelas Nurhandini Eka Dewi.

Sekedar informasi penting, pada hari ini Pemerintah Provinsi NTB mengelar konfrensi pers. Selain Kadikes NTB, juga dihadiri Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi, Direktur RSUP NTB, HL Hamzi Fikri dan Kadiskominfotik NTB, I Gde Putu Aryadi.(FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.