Cegah Covid-19, Korem 162/WB Gelar Rapid Test bagi Seluruh Personel

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani Saat Melakukan Rapid Test Oleh Tim Medis, Selasa (16/6/2020).
Visioner Berita Mataram NTB-Korem 162/WB menggelar rapid test bagi seluruh personel di Markas Korem. Giat itu melibatkan langsung Tim Medis RSAD Wira Bhakti Mataram. Selasa (16/6/2020).

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan, bahwa apa yang terlaksana hari ini, guna memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Ia menegaskan, Khususnya di lingkungan Markas Korem. Ini juga merupakan salah satu tindakan pengamanan personel Korem 162/WB dalam upaya mendeteksi dan mencegah secara dini Covid-19. “Terutama bagi para prajurit agar dapat diambil langkah-langkah lebih lanjut dalam mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Korem 162/WB,” kata Danrem.

Tak lupa juga, ia menekankan agar seluruh personel Makorem dan Balakyanrem baik militer maupun PNS wajib melaksanakan rapid test, termasuk dirinya sendiri. Sehingga, kondisi kesehatan seluruh personel di Markas korem saat ini, bisa diketahui apakah terpapar virus Corona atau tidak.

“Jika hasil rapidnya terkonfirmasi reaktif akan berlanjut ke tes Swab. Hasil Swabnya terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan menjalankan perawatan di tempat karantina dengan satatus pasien dalam pengawasan (PDP),” jelas Danrem.

Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, terhadap personel yang positif Covid-19 akan dilaksanakan pemerikasaan atau tes covid terhadap anggota keluarga yang tinggal serumah. Kemudian, lanjutnya, akan dilakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah terjadi kontak langsung. Baik dari personel itu sendiri, maupun anggota keluarganya.

Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat diputus dan tidak menyebar ke masyarakat yang lebih luas. “Mudah-mudahan kita semuanya sehat, hasil rapid testnya tidak ada yang reaktif,” harapnya.

Ditambahkan Danrem, bagi personel yang hasil rapid testnya non reaktif, ia berharap agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya. “Jaga imunitas tubuh, rajin berolah raga, konsumsi vitamin dan makanan bergizi. Termasuk mengkonsumsi obat tradisional, seperti daun sirih karena dapat digunakan sebagai alternatif untuk mencegah virus Corona,” tutur Rizal.

“Jangan lupa, tetap merapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap aktifitas, baik itu di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tandas Danrem. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.