Header Ads

Lawata Sudah Dibuka, Sementara Untuk Warga Kota dan Dibatasi Sampai 250 Orang

Kondisi Terkini Pantai Lawata Setelah Dibuka Kembali
Visioner Berita Kota Bima-Pantai Lawata merupakan salasatu destinasi wisata andalam Kota Bima. Destinasi wisata mungil namun ramai dikunjungi itu, ditutup semantara selama peristiwa Covid-19 terjadi di Kota Bima.

Namun setelha Kota Bima ditetapkan secara resmi sebagai zona hijau oleh Pemerintah, kini Lawata kembali dibuka. Hanya saja, untuk sementara waktu hanya warga Kota Bima saja yang boleh berkunjung ke Lawata. Ke3ndati demikian, jumlah pengunjung pada tiap harinya dibawasi sampai dengan 250 orang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Bima, HA Malik SP, M.AP kepada Visioner, Senin (16/6/2020). Lawata di buka kembali namun jumlah pengunjungnya dibatasi kata Malik, lebih kepada menyambut Kota Bima yang dinyatakan siap memberlakukan new normal.

“Lawata di buka karena kita sedang mempersiapkan segala sesuatu menyambut new normal. Hanya saja, untuk sementara hanya warga Kota Bima yang bisa berkunjung ke Lawata. Dan jumlahnya dibatasi sampai dengan 250 orang saja,” tegas Malik.

Malik kembali menegaskan, untuk sementara orang di luar Kota Bima tidak diperbolehan untuk sementara berkunjung ke Lawata. Bagi setiap orang dari luar Kota Bia yang hadir di Lawata ujarnya, tentu saja dilakukan pemeriksaan KTP. “Bagi mereka yang ber KTP di luar Kota Bima, untuk sementara tidak diperbolehkan masuk ke Lawata. Namun pada saatnya nanti, kita akan membuka pintu seluas-luasnya kepada tamu dari manapun untuk berkunjung ke Lawata. Jadi, dimohon bersabar hanya untuk sementara waktu,” harap Malik.

Lawata mulai dibuka oleh Pemkot Bima yakni sejak beberapa hari lalu. Jumlah pengunjung di Lawata sudah mulai terlihat kembali ramai. Para pedagang di Lawata pun terlihat sudah mulai beroperasi sebagaimana sebelumnya. Kendati baru dibuka, para pedagang yang ada di Lawata sudah mulai menikmati hasilnya. “Untuk menjelaskan secara rinci tentang dibuka kembalinya Lawata, warga mana saja yang boleh berkunjung dan berapa jumlah pengunjungnya-dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan realis secara resmi,” terang Malik.

Liputan langsung Visioner dalam beberapa hari terakhir di Lawata melaporkan, warga Kota Bima mulai masuk ke Lawata sejak pagi hingga malam hari. Selain menikmati beraneka ragam menu makanan dan minuman di lawata-para pengunjung juga terlihat melakukan kegiatan foto-foto. Tak hanya itu, berbagai Komunitas Ftoto Grafer pun sudah mulai melakukan kegiatan di Lawata.

Sementara kekuranmgan lain yang sebelumnya terjadi di Lawata seperti air bersih, kini sudha dijawab secara sempurna oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kendali Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH. Kolam renang yang sebelumnya dikeluhkian karena kondisinya yang kotor, pun kini terlihat sudah bersih. Dan kekurangan air di Mushola di Lawata, pun kini sudah dijawab oleh Pemkot Bima.

Tak hanya itu, wahana bermain anak-anak yang semula berlum dioperasikan oleh Pemkot Bima di Lawata, namun kini terloihat sudah kembali dioperasikan. Indikasi itu terlihat melalui banyaknya anak-anak yang bersenang-senang di atas wahana bermain yang disediakan oleh Pemkot Bima. Masih dalam liputan langsung Visioner, akhir-akhir ini Lawata juga dijadikan sebagai tempat pemotretan warga yang berkaitan dengan rimpu Mbojo (hijab tradisional Bima). (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.