Header Ads

Usai Kunker di Monta, Bupati Bima Serahkan Bantuan Pribadi 50 Juta untuk Masjid Dadibou

Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan H.M. Noer, di Desa Simpasai Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (10/6/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan H.M. Noer, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah  Al-Ilmi, SMPN 03, Desa Simpasai Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Rabu (10/6/2020) kemarin.

Kehadirannya orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Bima ini atas undangan pihak SMPN 3 Monta untuk melakukan peletakan batu pertama  Mushoallah di sekolah tersebut.
Usai meletakkan batu pertama, Bupati dan Wakil Bupati Bima langsung bersilaturrahim dengan jajaran dewan guru, Komite Sekolah, para Ketua RT, RW dan para Kadus seluruh Desa Simpasai Kecamatan Monta.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  mengatakan setelah selesai dibangun walaupun ukurannya kecil, Mushollah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama untuk pembinaan mental dan akhlak para siswa-siswi. “Juga bagi para dewan guru dalam membimbing anak-anak,” ujarnya.

Pada momen tersebut, selain menyerahkan bantuan uang secara pribadi untuk pembangunan Mushollah Al-Ilmi, Bupati juga menyerahkan  bantuan Panci, Toa, Dandang bagi 11 RT yang ada di Desa Simpasai Kecamatan Monta.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Menyerahkan Bantuan Pribadi Rp.50 Juta Untuk Masjid At-Taqwa Desa Dadibou.
Setelah Kunker di Monta Bupati melanjutkan  menghadiri undangan jajaran Dewan Guru di SMPN 03 Woha dan langsung menuju Desa Dadibou Kecamatan Woha.

Desa Dadibou merupakan desa bertetanggaan dengan Kantor Bupati Bima itu. Pada momen tersebut, Bupati Bima merealisasikan janjinya yakni menyerahkan bantuan uang Rp 50 juta, secara pribadi untuk Masjid At-Taqwa, Desa Dadibou.

Penyerahan bantuan tersebut, diterima langsung oleh Kades Dadibou, kemudian Kades baru terpilih itu menyerahkannya pada panitia Pembangunan.

Di hadapan ratusan jama'ah masjid yang lama menunggu itu, Bupati mengakui kehadirannya untuk menunaikan janji yang diikrarkan saat ramadhan kemarin. “Jadi, saya membawa bantuan pribadi yang pernah saya janjikan sebesar Rp 50 juta, semoga bermanfaat,” ucapnya.

Menurutnya, membangun Masjid harus ada keikhlasan hati kita bersama walaupun sedikit “Insya Allah akan ada berkahnya. Sekali lagi bantuan ini kami berikan dengan penuh keikhlasan,”jelasnya.
Bantuan pribadi ini, kata Umi Dinda, pahalanya disedekahkan buat almarhum suami tercinta H. Ferry Zulkarnaen, ST dan ayahanda Drs. H. Syamsurizal H. Zaenal.

Ia menegaskan, untuk Kades yang baru dilantik, agar dapat  menunjukkan kinerja, mewujudkan pembangunan masjid ini menjadi lebih Indah. “Saya berharap masyarakat dapat membantu panitia, sehingga bisa menyelesaikan pembangunan masjid dengan cepat dan baik. Insya Allah bila pembangunan belum selesai, tetapi masih membutuhkan biaya, kita akan upayakan bersama. Panitia semua harus amanah menyelesaikan apa yang menjadi niat orang banyak ini,” pungkasnya.(FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.