Warga Loteng Digegerkan Dengan Penemuan Orok Bayi Dalam Kantong Plastik

Penemuan Orok Bayi di Desa Darmaji Lombok Tengah, Minggu (21/6/2020). 
Visioner Berita Lombok Tengah-Warga Dusun Lanji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah digegerkan dengan penemuan orok bayi, Minggu (21/6/2020). Orok bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan sudah tidak bernyawa. Pihak Kepolisian Sektor Polres Lombok Tengah telah melakukan evakuasi terhadap orok bayi itu.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dibungkus plastik warna hitam tergeletak di sebuah sumur umum dilokasi.

Kapolsek Kopang AKP Putu Waicaka mengatakan begitu ada laporan pihaknya langsung turun melakukan rangkaian penyelidikan. “Benar tadi kami mendapat informasi ada bayi dibuang, personel langsung turun kelokasi melakukan olah TKP,” jelas Putu.

Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua dari bayi Malang tersebut, sejumlah saksi sudah diperiksa atau dimintai keterangan dan juga memasang garis polisi dilokasi. “Mayat bayi kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan Autopsi,” ujar Kapolsek.

Menurut keterangan salah seorang warga bernama Agus (14) yang pertama kali menemukan bayi tersebut bersama temannya Muhali skitar pukul 05.30 Wita, kemudian mereka berdua memberitahu Baiq Sri Ekayanti.

Setelah memastikan bahwa isi plastik tersebut adalah seorang bayi maka ketiga saksi langsung melaporkan peristiwa ke Bhabinkamtibmas Desa Darmaji.

Secara terpisah, dari keterangan Dokter Puskesmas Kopang menjelaskan bahwa bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar 6 jam lalu dan berumur sekitar 6-7 bulan. “Kita lihat dari kondisi bayi masih berlumuran darah, kemudian tali pusar kayaknya ditarik bukan digunting,” tandas Dokter. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.