Header Ads

Jenazah Almarhumah Murni Tiba di Jakarta-Besok di Mataram dan Langsung ke Kota Bima Pakai Ambulance

Inilah jenazah AlmarhumahSumarni Yang Siap Diterbangkan ke BIL-NTB
Visioner Berita Kota Bima-Setelah melewati proses dan tahapan yang lumayan panjang, akhirnya kerja keras Negara termasuk anggota DPR RI (PAN), H. Muhammad Syafrudin ST, MM dan Konjen RI di Malaysia yakni Bambang Suharto telah membuahkan hasil yang sangat baik terkait pemulangan jenazah Almarhumah Murni untuk dikuburkan di Kota Bima.

Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin ST, MM yang sejak awal bekerja keras memulangkan jenazah TKW asal Kota Bima ini kini memberi kabar gembira. Yakni, Minggu (19/7/2020) jenazah Almarhumah Sumarni sudah tiba di Jakarta menggunakan pesawat dari Malaysia.

“Alhamdulillah jenazah Almarhumah Murni sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Minggu (19/7/2020). Tentu saja ini kemajuan penanganan yang sangat baik dari Negara, dan hal ini pula juga berkat doa semua pihak, wabil khusus keluarga Almarhumah Murni,” ungkap Politisi tiga periode di DPR RI ini.

Politisi yang dikenal tidak pernah lepas dengan kekhasan Bima dalam bentuk menggunakan sarung nggoli ini menjelaskan, besok (20/7/2020) jenazah Almarhumah Murni akan diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Lombok (BIL).

“Insya Allah, tiba di BIL maka selanjutnya jenazah Almarhumah Murni akan dibawa ke Kota Bima menggunakan mobil ambulance. Karena kondisi perjalanan dari Lombok ke Bima menggunakan jalan darat yang cukup jauh, kemungkinan besar jenazah Almarhumah Murni akan tiba di Bima pada Selasa pagi (21/7/2020). Dan pada hari Selasa siang (21/7/2020) jenazah Almarhuma Murni akan dikebumikan di Kelurahan Dara Kota Bima, Insya Allah,” terangnya.

Atas kepulangan jenazah Almarhumah Murni dari Malaysia, Politisi yang kini berada di Komisi IV DPR RI ini menyampaikan apresiasi, terimakasih, rasa bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Rim Ir. H. Joko Widodo, Menlu RI, Dirjend Konsuler Istana Negara di Jakarta, Konjen RI di Malaysia, Bambang Suharto, pihak BP3TKI baik NTB maupun Pusat dan kepada media massa yang secara terus menerus mempublikasikan peristiwa dimaksud.

“Lewat kesempatan ini, secara khusus saya sampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi, Ibu Menlu RI, Dirjend Konsuler Istana Negara di Jakarta, Konjen RI di Malaysia, BP3TKI NTB dan di Jakarta dan media online visionerbima.com. Yang jelas, Negara dengan berbagai instrumenya tentu saja bekerja keras sehingga jenazah Almarhumah bisa dipulangkan ke Indonesia dan dikuburkan di tanah kelahiranya di Kota Bima, Alhamdulillah,” ulasnya.

Politisi yang dikenal tak banyak bicara namun lebih dominan bekerja nyata ini menegaskan, dari peristiwa ini pula tentu saja ada hikmah besar bagi berbagai pihak khususnya warga Bima yang ingin menjadi TKI di Luar Negeri.

“Lengkapi persyarata administrasi sesuai ketentuan yang berlaku jika ingin menjadi TKI ke Luar Negeri. Dan yang terpernting lagi, hindari dan jangan terjebak oleh iming-iming dari para calo TKI. Selain itu, melalui kesempatan ini pula yang minta kepada Negara untuk segera menyikapi sekalkigus mengevaluasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) dan calo yang terlibat di dalamnya,” pungkasnya.

Sekedar catatan penting, beberapa hari lalu H. Muhammad Syafrudin ST, MT berkunjung ke rumah Almarhumah Murni. Pada moment tersebut, Politisi yang dikenal bijak nan ramah ini berhasil bertemu dengan suami dan anak-anaknya Almarhumah Murni. Tak hanya itu, Syafrudin juga bertemu dengans ejumlah Tokoh di kelurahan Dara termasuk Ketua RT setempat, Efendy, SE.

Dan pada moment tersebut pula, Syafrudin juga sempat berbicara menelephone langsung Konjen RI di Malaysia tentang kepastian pemulangan jenazah Almarhuma dari malaysia ke Indonesia dan selanjutnya di kuburkan di Kota Bima. Pembicara by phone antara Syafrudin dengan Konjen RI di Malaysia, Bambang Suharto tersebut juga didengar langsung oleh seluruh keluarga Almarhumah Murni karena menggunakan speaker phone. 

"Kita semua tentu saja sudah mendengarkan secara langsung penjelasan Konjen RI di malaysia ini. Kita semua juga harus mengapresiasi, terimakasih, bangga dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginyakepada Pak Bambang Suharto ini," ujar Syafrudin saat itu,  (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.