Header Ads

Sambut Konvoi IDP, Suara Lanjutkan Sembari Mengangkat Dua Jari Mewarnai Dua Kecamatan

IDP Bantu Pribadi Rp20 Juta Untuk Bangun Musholah di Desa Teke
Sambutan Masyarakat Disaat IDP Melaksanakan Kegiatan Konvoi (15/7/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Warna politik jelang Pilkada Kabupaten Bima peeriode 2020-2025 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020, kini dinilai semakin menarik. Hasil survey dan sambutan masyarakat di berbagai wilayah di Kabupaten Bima kepada Petahana, hingga kini masih sangat tinggi dari Bapaslon lainya. Kondisi tersebut, seolah menjadi gambaran bahwa Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) incumben yakni Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M.Noer akan kembali memenangkan Pilkada.

Rabu (15/7/2020), IDP bersama massa berjumlah ribuan mengelilingi semua Desa yang ada di Kecamatan Palibelo dan Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Massa berjumlah ribuan terlihat mengawal kegiatan konvoi IDP dengan tujuan memberitahukan kepada masyarakat bahwa Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi secara resmi kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yakni IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Liputan langsung sejumlah awak media melaporkan, begitu turun dari pesawat di bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima sekitar oukul 11.20 Wita, IDP langsung dijemput oleh massa berjumlah ribuan untuk melaksanakan kegiatan konvoi keliling di Kecamatan di dua Kecamatan (Palibelo dan Woha). Selanjutnya, IDP bersama massa berjumlah ribuan tersebut  memulai kegiatan konvoi di Desa Palibelo. Pasa saat berkunjung ke Desa Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, praktis saja IDP bersama ribuan pasukannya disambut meriah oleh masyarakat setempat,

Kehadiran IDP di Desa selain disambut dengan ramah oleh masyarakat, berpelukan erat antara Polisi Wanita cantik sekaligus Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima yang kini masih menjabat sebagai Bupati Bima ini oun tak bisa dihindari. Yang menyambut IDP di Desa itu bukan saja kalangan Dewasa dan orang tua, namun juga banyak sekali pemilih pemula.

Tak hanya itu, berbagai tokoh penting di Desa Palibelo pun kegiatan konvoi IDP dengan santun dan ramah. Para Tokoh tersebut juga menyatakan akan mendukung sekaligus memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaaten Bima periode 2020-2025. Pada moment itu pula, suara-suara keras dari masyarakat setempat yakni salam dua periode, lanjutkan sambil mengangkat dua jari adalah fakta tak terbantah. “Salam dua peeriode dan lanjutkan. Dan kami pun sangat siap untuk mendukung sekaligus memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Sambutan yang tak kalah meriahnya terhadap IDP, juga terjadi di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo.  Di Desa itu, IDP pun disambut meriah oleh masyarakat di Desa setempat, Baik remaja, Dewasa hingga Lanjut Usai (Lansia) juga terlihat menyambut hangat kehadiran Politis wanita tangguh yang dikenal komunikatif, ramah, santun, cerdas dan kental dengan kesolehan sosial (suka memberi) ini.

Masih di Desa Tonggorisa, IDP juga terlihat turun dari mobilnya dan kemudian berjalan kaki guna menyapa dan berjabat salam dengan masyarakat. Tak hanya itu, foto bersama dengan masyarakat serta para Tokoh setempat sembari mengangkat dua jari pun terlihat nyata. Tak hanya itu, masyaraat dan berbagai Tokoh Penting di Desa itu pun menyatakan akan mendukung penuh sekaligus memenangkan IDP-Dahlan padaa Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Meriahnya sambutan masyarakat dan berbagai Tokoh penting termasuk Tokoh Agama terhadap IDP, juga terjadi di Desa Ragi. Pada moment tersebut, masyarakat dan berbagai Tokoh terlkihat berjejer di jalan raya menyambut Politisi wanita tangguh ini. Kaum wanita dari remaja hingga Lansia pun terlihat berpelukan erat dengan IDP di Desa itu. Sementara kaum pria mulaid ari remaja hingga ke Lansia juga menyambut kehadiran IDP degan berjabat salam sembari mengangkat dua jari serta suara melanjutkan. Foto bersama IDP dengan masyarakat setempat serta berbagai Tokoh penting juga terlihat nyata adanya.

Usai melakukan kegiatan konvoi ke Desa Ragi yang juga dikawal oleh aparat Polres Bima Kabupaten, IDP bersama pasukanya melakukan kegiatan yang sama (konvoi) di Desa Teke Kecamatan Palibelo. Di wilayah itu, masyarakat termasuk para Tokoh tumpah ruah turun ke jalan menyambut kehadiran IDP. Pelukan dan jabat salam dengan eratnya terlihat nyata antara IDP dengan masyarakat setempat. Di Teke, juga terdengar nyata adanya suara salam dua periode, lanjutkan dan masyarakat setempat siap memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Masih di Desa Teke, IDP kembali memperlihatkan kesholehan sosialnya. Yang menyerahkan uang pribadinya sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Musholah Al-Mutaqin. IDP mengakui, sebelumnya pernah datang ke wilayah itu dan berjanji kepada masyarakat untuk membantu pembangunan Musholah Al-Mutaqin setempat. Praktisnya, janji tersebut dilunasi oleh IDP, Rabu (15/7/2020). “Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Musholah ini,” papar IDP dengan nada singkat.

Dari Teke, IDP kemudian melanjutkan kegiatan konvoi ke Desa Ntonggu. Jika sebelumnya Ntonggu dikenal sebagai basis dukungan terhadap Bapaslon SYAFA’AD,         namun sambutan masyarakat setempat terhadap IDP pada Rabu (15/7/2020) terlihat sangat ramai. Pada moment tersebut, masyarakat terlihat berjejeran di jalan raya menyambut kehadiran IDP. Tak hanya itu, sambutan meriah terhadap IDP di Desa itu juga dilakukan oleh Tokoh-Tokoh Penting termasuk Tokoh Agama dan lainya. Dan di Desa Ntonggu itu pula, IDP berkunjung ke rumah seorang warga yang meninggal dunia (rumah duka) sekitar satu jam lamanya.

Di Desa Ntonggu itu, IDP juga berfoto bersama dengan para pendukungnya. Suara-suara salam dua periode, lanjutkan dan siap mendukung serta memenangkan pasangan IDP-Dahlan juga terdengar nyata di Desa Ntonggu. Dan ramainya sambutan masyarakat tersebut, juga dinilai bahwa di Ntonggu memberikan kekuatan sinyal bagi kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada periode 2020-2025.

Meriahnya sambutan masyarakat yang juga melibatkan berbagai Tokoh terhadap kehadiran IDP, juga terlihat  nyata di Desa Nata dan Desa Dore Kecamatan Palibelo. Masyarakat di Dua Desa tersebut terlihat menyambut kehadiran IDP dengan santun dan ramah. Kedekatan antara IDP dengan masyarakat setempat, juga nyata adanya. Hal tersebut, seolah memberikan keyakinan bahwa IDP-Dahlan akan menang di dua Desa itu pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


Intinya, kegiatan konvoi IDP di Desa-Desa di Kecamatan Palibelo tersbeut berlangsung sejak sejak siang hingga sore hari. Baligo dan Posko pemenangan ID-Dahlan di Desa-Desa di Kecamatan Palibelo terlihat lebih banyak ketimbang Bapaslon lainya, seperi SYAFA’AD maupun IMAN. Yang tak kalah menariknya, kemacetan arus lalu lintas saat IDP melakukan konvoi di Kecamatan Palibelo tersebut pun tak terhindari.

Usai menggelar kegiatan konvoi Desa-Desa di Kecamatan Belo itu, IDP kemudian berkunjung ke sejumlah Desa di Kecamatan Woha. Macetnya arus lalu lintas mulai dari cabang Talabiu hingga ke Pasar Tente akibat ramainya massa yang mengawal perjlaanan IDP ini tak terhindarkan. Aparat kepolisian, terlihat dengan sibuknya mengatur arus lalu lintas hingga kondisinya menjaid normal kembali.

Liputan langsung sejumlah awak media melaporkan, di Kecamatan Woha tersebut IDP hanya mengunjungi Desa Samili, Desa Kalampa, Desa Risa dan Desa Donggo Bolo. Di sepanjang jalan raya di emoat Desa tersebut, masyarakat termasuk berbagai Tokoh penting terlihat tumpah-ruah ke jalan raya guna menyambut kehadiran IDP.

Model sambutan warga terhadap IDP di empat Desa di Woha itu, adalah sama dengan di Desa-Desa di Kecamatan Belo. Lantunan salam dua periode sembari mengangkat dua jari hingga berjanji untuk memenangkan IDP-Dahlan untuk periode 2020-2025 oleh warga di empat Desa pun terdengar nyata adanya. Singkatnya, kegiatan konvoi IDP bersama pasukanya di empat Desa di Kecamatan Woha tersebut berakhir sekitar bebrrapa menit sebelum ibadah Sholat Maghrib.

Kondisi yang sangat ramai tersebut, praktis saja sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet selama lebih dari satu jam di wilayah itu. Ketua Tim pemenangan IDP-Dahlan di Kecamatan Woha yakni FahriS.Sos menegaskan bahwa kegiatan konvoi yang dilakukan di dua  Kecamatan itu sebagai bentuk euforia para pendukung IDP-Dahlan dimana Bapaslon ini berhasil mendapatkan kembali rekomendasi dari DPP Partai Golkar sebagai partai pengusung pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Kegiatan ini adalah sama dengan ketika Bapaslon IDP-Dahlan berhasil mendapatkan rekomendasi dari PPP,” tandas Fahri.

Fahri kemudian menandaskan, saramainya sambuta masyarakat di seluruh Desa di Kecamatan Palibelo dan empat Desa di Kecamatan Woha pada kegiatan konvoi dimaksud merupakan fakta tak terbantahkan. Kondisi sangat meriah tersebut, diakuinya sebagai bukti nyata bahwa IDP-Dahlan masih sangat dicintai oleh rakyatnya.

“Itu juga menjadi tanda-tanda awal bahwa IDP-Dahlan akan memenangkan Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Di arena konvoi tadi, rekan-rekan wartawan juga mendengarkan secara langsung bagaimana masyarakat di dua kecamatan menyuarakan salam dua periode, dan lanjutkan sembari mengangkat dua jari,” tuturnya.
Sementara bantahan dari kelompok tertentu terhadap ramainya kegiatan konvoi dan sambutan masyarak di Kecamatan Palibelo dan Kecamatan Woha, dianghapnya sebagai sesuatu yang bersifat biasa-biasa saja. “Celoteh segelintir orang, tentu saja berbeda dengan pengakuan banyak orang. Maka pertanyaan rasionalnya, apakah anda akan mengikuti celoteh segelintir orang atau pengakuan banyak orang,” tanyanya dengan nada serius.

Fajri kemudian menyatakan, kekuatan IDP-Dahlan di Kecamatan Woha dan di Kecamatan Palibelo khususnya justeru kini lebih tinggi dari sebelumnya. Dan pada Pilkada sebelumnya, IDP-Dahlan sukses menanga di dua Kecamatan itu dengan angka yang sangat signifikan ketimbang Paslon lainya.

“Keberuntungan tersebut. Saat itu diraih oleh IDP-Dahlan sebagai pendatang baru alias bukan Incumben. Dulu sebelum dengan status bukan incumben saja bisa menang, apalagi sekarang status IDP-Dahlan sebagai incumben. Yang pasti, kami akan terus berjuang dan mempertahankan kemenangan itu. Dan berbagai kalangan juga paham serta bisa membedakan antara bunyi sekelompok orang dengan suara rakyat,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.