Header Ads

Virus Corona Tak Kunjung Usai, Bertambah Tiga Warga Kota Bima Dinyatakan Positif Covid-19

ILUSTRASI.
Visioner Berita Kota Bima-Tugas Gugus Tugas Provinsi NTB, Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, telah merilis informasi terbaru seputar penanganan dan pencegahan Covid-19 di NTB.

Pada hari ini, Senin (20/7/2020), telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RS Unram Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark Laboratorium PCR RSUD R. Soedjono Selong, Laboratorium PCR Prodia, Laboratorium TCM RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, Laboratorium TCM R.Soedjono Selong, dan Laboratorium TCM RSUD Praya sebanyak 229 sampel dengan hasil 185 sampel negatif, 26 sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid-19.

Kasus baru positif tersebut diantaranya terdapat tiga orang warga ber KTP namun tinggal di Kota Bima. Ketiga orang itu yakni pasien nomor 1761, an. Tn. FS, laki-laki, usia 37 tahun, penduduk ber-KTP Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Pasien berdomisili di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik.

Kemudian pasien nomor 1762, an. An. MAS, perempuan, usia 3 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1761. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik.

Pasien nomor 1763, an. Ny. SR, perempuan, usia 38 tahun, ber-KTP Desa Bre Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Pasien berdomisili di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1761. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik.

Dengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, 14 tambahan sembuh baru, dan 2 (dua) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (20/7/2020) sebanyak 1.777 orang, dengan perincian 1.124 orang sudah sembuh, 98 meninggal dunia, serta 555 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Selain adanya tambahan pasien positif baru, hari ini juga terdapat penambahan 14 orang yang sembuh dari Covid19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif,” bebernya.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Sementara itu, juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H. A. Malik, SP, yang dihubungi media terkait informasi itu, membenarkan adanya informasi tersebut. Kepada wartawan, Senin malam ia mengakui bahwa pasien perempuan merupakan tenaga medis di salah satu PKM Kota Bima dan suaminya ASN di salah satu OPD Pemkab Bima.

Malik juga mengakui bahwa ketiga pasien satu keluarga saat ini sedang dirawat di RSUD Kota Bima. “Pasien 1763 itu merupakan pasien yang memiliki kontak erat dengan pasien 1762 dan 1761 yang berdomisili di Kota Bima,” tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.