Berbasis Komunitas Masyarakat Desa, KPU Lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Puncak La Hila

KPU Kabupaten Bima Adakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Puncak La Hila, Sabtu (29/8/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Sabtu (29/8/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Kegiatan itu berlangsung di Puncak La Hila Desa Kala Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima.

Ketua Divisi  SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadi mengatakan, ada beberapa poin penting pada kegiatan ini. Antara lain, terkait informasi tahapan, program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bima 2020 sebagaimana diatur dalam PKPU 5 Tahun 2020.

Kata dia, tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih atau memberikan hak pilih di TPS  9 Desember 2020 mendatang. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, angka partisipasi pemilih pada pilkada ini dapat meningkat,” katanya.

Lanjutnya, adapun bentuk pendidikan pemilih, yakni dengan memberikan edukasi pemahaman pentingnya menggunakan hak pilih, terdaftar sebagai pemilih hingga memilih pemimpin dengan melihat program, visi dan misinya. “Pendidikan semacam ini sangat penting dan harus dilakukan, agar masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda sosialisasi berbasis komunitas masyarakat Desa yang ditujukan untuk wilayah pinggiran Kabupaten Bima. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.