Jum’at Bersaksi, Ramainya Para Pendukung Dari Lapangan Panda Hingga Sape dan Lambu “Menegaskan” IDP-Dahlan Kembali Menang

Sesaknya Jalan Raya Dipanda Saat IDP-Dahlan
Mendaftarkan Diri di KPUD Kabupaten Bima (4/9/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan HM. Noer (IDP-Dahlan) adalah Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima yang pada Pilkada periode 2015-2020 berhasil mengalahkan dengan mudah pasangan Incumben yakni Drs. H. Syafrudin, HM. Nur M.Pd-Drs. H. Maskur HMS (SYUKUR).

Pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, IDP-Dahlan yang masih menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Bima, kembali berhadapan dengan Drs. H. Syafrudin HMN. Nur M.Pd yang berpasangan dengan mantan Calon Bupati Bima periode 2015-2020 yakni Ady Mahyudi, SE (SYAFA’AD). Fakta politik saat itu menegaskan, Ady Mahyudi yang berpasangan dengan Drs. Zubaer H.AR juga dikalahkan dengan mudah oleh IDP-Dahlan.

Jelang Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, muncul berbagai pengamatan bahwa keyakinan dari berbagai pihak bahwa pasangan IDP-Dahlan akan kembali memenangkan Pilkada. Hal itu merujuk pada berbagai indikator penting mulai dari tingkat kepercayaan dan cinta Publik terhadap IDP-Dahlan yang kemudian diperkuat oleh hasil survey lembaga berkredible (Poltracking, Carta Politika dan Indikator) yang memposisikan IDP-Dahlan berada di angka 50 porsesn lebih.

Jum’at (4/8/2020), IDP-Dahlan secara resmi mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Panda Kecamatan palibelo Kabupaten Bima. 6 Ketua Partai Pengusung yakni Golkar, Gerindra, PKB, PPP dan Demokrat pun hadir pada saat IDP-dahlan mendaftarkan diri di KPUD tersebut. Sementara PBB tidak dijadikan sebagai Partai pengusung IDP-Dahlan karena keterlmbatan hadirnya B1KWK di moment pendaftaran dimaksud. Olehnya demikian, PBB tetap dinyatakan sebagai Partai pendukung yang diakui secara konsisten berjuang keras untuk memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Pada moment pendaftaran IDP-Dahlan di KPUD Kabupaten Bima tersebut, pun hadir Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm yang didampingi oleh salah seorang pengurus terasnya yakni Tiswan Suryaningrum, SH. Dua politisi ini, menegaskan hadir di KPUD Kabupaten Bima untuk mengawal pendaftaran diri IDP-Dahlan sebagai Paslon Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025.

“Tidak ada dikotomi wilayah. Kami hadir mengawal pendaftaran diri IDP-Dahlan sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati. Atas nama Partai Golkar, kami siap mencurahkan segala pikiran, tenaga dan lainya untuk memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” tegas Alfian Indra Wirawan, S.Adm.

Jum’at (4/9/2020) juga dinilai sebagai saksi factual sekaligus “mempertegas” bahwa IDP-Dahlan nkan kembali memenangkan Pilkada pada puncak pesta rakyat yang akan dilaksanakan tertanggal 9 Desember 2020 itu. Betapa tidak, begitu keluar dari Kantor  KPUD Bima, pasangan IDP-dahlan langsung menaiki mobil hartop untuk melaksanakan kegiatan konvoi di Kecamatan Sape dan Lambu.

Di Depan Podium Lapangan Pacuan Kuda Panda Palibelo, Massa Menyambut IDP-Dahlan Usai Mendaftarkan Diri di KPUD Kabupaten Bima (4/9/2020)
Liputan langsung sejumlah awak media lainya melaporkan,  begitu menaikin mobil hartop tersebut, IDP-Dahlan langsung disambut oleh massa berjumlah sekitar puluhan ribu hingga membuat jalan raya menjadi sesak alias lumpuh total. Dari raya ke arah barat, kemudian pasangan IDP-Dahlan berbelok kiri mendatangi puluhan ribu para pendukungnya yang menunggu sejak pagi di Lapangan Pacuan Kuda Panda.

Lapangan Pacuan Kuda Panda Palibelo Kabupaten Bima, terlihat puluhan ribu pendukung IDP-Dahlan menggunakan seragam warna kuning, Hijau, Biru, dan lainya mengikuti warna Partai Pengusung.

“Alhamdulillah IDP-Dahlan sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025. Lima Parpol resmi mengusung IDP-Dahlan, kecuali PBB hanya dijadikans ebagai Partai Pendukung karena keterlambatan menghadirkan B1KWK saat mendaftar di KPUD Kabupaten Bima,” terang IDP-Dahlan dalam menyampaikan sambutanya di hadapan puluhan ribu pecintanya (massa) di lapangan Pacuan Kuda Panda.

Selanjutnya, IDP-Dahlan kemudian meminta sekaligus berharap kepada para pendukungnya di Kabupaten bima untuk terus bergerak secara santun, ramah, beretika, beragam, bermoral dan nilai-nilai penting lainya guna mewujudkan cita-cita besar-sebut saja memenangkan Pikada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

“Jangan pernah punya waktu untuk membicarakan kejelekan orang lain. Mari fokus pada berjuang untuk memenangkan Pilkada. Teruslah mempertajam silaturrahmi sekaligus memperkuat Ukhwah Islamiyah antar sesama. Kita semua adalah saudara, laksanakan pesta demokrasi dengan riang dan gembira. Stabilitas politik dan keamanan daerah merupakan tanggungjawab kita bersama. Sekali lagi, mari fokus untuk berjuang bersama-sama sembari memohon kepada Allah SWT agar kita bisa kembali memenangkan Pilkada ini,” harap IDP-Dahlan.

IDP-Dahhaln bersama puluhan ribu para pendukungnya, terlihat hanya beberapa saat saja di Lapangan Pacuan Kuda Panda Palibelo. Selanjutnya, IDP-Dahlan kemudian menyempatkan diri pergi melayat ke acar kematiasn ibu kandung dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima, Edy Tarunawan di Desa Tente Kecamatan Woha. Sepulang Tente, IDP-Dahlan kemudian kembali ke Pandopo Bupati Bima untuk menyusung strategi konvoi yang sudah dijadwalkan pada Jum’at (4/9/2020). Dan pada moment tersebut, ribuan pendukungnya dari Kecamatan Ambalawi dan Wera sudah lebih awal menunggunya di Lapangan Sera Suba Kota Bima.

IDP Bewrsujud di Kaki Ibu Mertuanya Setelah hal Yang Sama Dilakukan Terhadap Ibu Kandungnya Sebelum berziarah ke Kuburan Almarhum Suaminya di Dana Teraha (4/9/2020)
Hal menarik lainya, sebelum datang ke Kantor KPUD Kabupaten Bima untuk mendaftarkan diri sebagai Calon-Bupati-Wakil Bupati Bima, terlebih dahulu IDP meminta restu ibu kandungnya dan Ibu mertuanya. Pada pagi hari itu, IDP terlihat menciup tangan dan mencium telapak kaki ibu kandung dan Ibu Mertuanya. Air matanyapun terlihat bercucuran saat menciup tangan dan kaki serta memeluk erat ibu kandung dan Ibu Mertuanya. Selanjutnya, IDP bersama beberapa prang pendukungnya melanjutkan perjalan menuju kuburan Raja di Dana Teraha Kota Bima.

Tujuanya, lebih kepada mendoakan Almarhum suaminya yakni H. Ferry Zulkarnai, ST (Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bima dan Bupati Bima dua periode). Pada moment tersebut, anak kandung IDP yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bima saat ini yakni Muhammad Putera Feryandi, ST terlihat dengan setia mendapingi ibu kandungnya (IDP). Tak hanya itu, Putra bungsunya yakni Dae Tama juga hadir pada moment sakral ini.

IDP bersama dua orang anak kandungnya yang didampingi Dahlan, terlihat sempat beberapa lama di kuburan Raja Dana Teraha. Selanjutnya, melanjutkan perjalanan mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bima. Kesetiaan Dae yandi (Muhammad Putera Feryandi) bersama ibu kandungnya bukan saja sebatas berziarah di kuburah ayahnya. Tetapi hal yang sama dilakukanya sampai ke KPUD, Konvoi di Kecamatan Sape dan Lambu.

Jum’at (4/9/2020) bersaksi, IDP-Dahlan kembali membuktikan kehebatan cinta militansinya di kecamatan Sape dan Lambu. Pada kegiatan konvoi yang dilaksanakan usai Sholat Jum’at (4/9/2020),  tiba di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima IDP-Dahlan disambut meriah oleh para pendukungnya. Di sepanjang jalan raya di wilayah itu, terlihat warga tumpah ruah di pinggir jalan sembari mengangkat dua jari dan meneriakan kata LANJUTKAN yang berarti akan terus berjuang keras melanjutkan perjuangan memenangkan IDP-dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Memasuki wilayah Kecamatan Sape tepatnya di Lesu Desa Sari, puluhan ribu para pendukung sekaligus militansinya terlihat nyata menyambut IDP-Dahlan. Jalan raya sekitar belasan kilo meter terlihat lumpuh total. Antrian panjang dan sesaknya jalan rayapada moment pembuktian cinta dan  militansi warga Sape dan Lambu dalam kaitan itu kepada IDP-Dahlan nampaknya bukan sekedar wacana. Tetapi, diakui sebagai fakta tak terbantah sekaligus sebagai gambaran akan kembali menangnya IDP-Dahlan di Sape dan Lambu pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Lumpuh totalnya jalan raya tersebut yakni di mulai dari Lesu Desa Sari hingga memasuki Pasar Sape. Salah seorang Tim Pemenangan IDP-Dahlan di Kecamatan Sape yakni Muhammad Fadlin alias Leon menegaskan bahwa massa asal Sape berjumlah puluhan ribu tersebut daatang dari berbaghai Desa di Kecamatan Sape.

Lautan Manusia Menyambut Kehadiran Konvoi IDP-Dahlan Saat Memasuki Wilayah Sape (4/9/2020)
“Puluhan ribu massa menunggu kedatangan IDP-Dahlan sejak jam 12.00 siang. Namun IDP-Dahlan tiba di Sape sekitar pukul 16.15 Wita. Kjendati demikian, para pecinta dan militansinya dengan setia menunggu IDP-Dahlan. Begitu tiba di Lesu Desa Sari, massa berjumlah puluhan ribu tersebut langsung berdiri dan mengacungkan dua jari sembari meneriakan LANJUTKAN,” tandas Leon.

Leon kemudian kembali menjelaskan tentang keyakinan besarnya bahwa khususnya Kecamatan Sape akan menjadi salah satu wilayah basis kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima pewriode 2020-2025.

“Massa berjumlah puluhan ribu yang menyambut IDP-Dahlan ini adalah gambaran awalnya. Selanjutnya, akan muncul massa dengan jumlah yang sangat dahsyat jika IDP-Dahlan kembali melakukan konvoi di Kecamatan Sape dan Lambu. Andaikan hari ini konvoinya dimulai puklul 13.00 Wita tentu saja jumlah massa akan jauh lebih dahsyat lagi. Selanjutnya, kami berharap agar konvoi ulang di Sape dan Lambu bisa diwujudkan oleh IDP-Dahlan,” harap Leon.

Sementara pengklaiman salah satu paslon selain IDP bahwa khususnya Kecamatan Sape merupakan basis kemenanganya, dinilainya biasa-bisa dan dan menjadi bagian dari demokrasi. “Kita tidak bisa menghalangi hak ekspresi mereka. Namun, kita juga harus menselaraskan antara kata dengan fakta. Realistisnya, Insya IDP-Dahlan akan menang besar di Sape pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Pun demikian halnya di Kecamatan Lambu,” terangnya.

Masih di Moment Puluhan Ribu Warga Sape-Lambu Menyambut Konvoi IDP-Dahlan (4/9/2020)
Pernyataan senada juga dikemukakan oleh slaah seorang Tokoh Muda asal Kecamatan Lambu yang juga saah satu Tim Pemenangan pasangan IDP-Dahlan yakni jasmin A. Malik S.Pd. Jasmin yang saat konvoi tersebut menakhodai mobil Koamndo dari Kecamatan Lambu menegaskan bahwa Kecamatan Lambu sekarang merupakan saah satu wilayah basis kemenangan bagi IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

“Dulu dengan sekarang sudah pasti beda. Pada Pilkada sebelumnya, IFDP-Dahlan kalah di Lambu. Namun, kininsituasinya sudah berubah jauh. Insya Allah kali ini IDP-Dahlan akan menang multak di Kecamatan Lambu dan Kecamatan Sape,” tegas Jasmin.

Jasmin kembali menegaskan, keramaian sambutan massa berjumlah puluhan ribu dari Kecamatan Sape dan lambu pada kegiatan Konvoi Jum’at (4/9/2020) merupakan langkah awal yang menggambarkan keberuntungkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2-2025.

 “Pada Jum’at malam (4/9/2020), sejumlah awak media mengikuti dan melihat secara nyata tentang sambutan warga di seluruh Desa di Kecamatan Lambu terhadap IDP-Dahlan. Kaum gender tumpah ruah di jalan mengangkat dua jari sebari melanjutkan LANJUTKAN. Baligo IDP-Dahlan di Lambu jauh lebih banyak ketimbang Paslon lain, ini mengambbar indikasi yang meyakinkan bagi kemenangan IDP-Dahlan. Intinya, Insya Allah Lambu kini menjadi salah satu wilayah basis kemenangan IDP-Dahlan,” tandas Jasmin.

Moment Ceriah IDP-Dahlan Bersama Para Pendukung Sekaligus Militansi Saat Konvoi di Sape dan Lambu (4/9/2020)
Sebagai pecinta sekaligus pejuang kemenangan IDP-Dahlan khususnya di Kecamatan Lambu, Jasmin menyatakan bahwa pertarungan dalam pesta demokrasi bukan saja menawarkan ide dan gagasan bagi paslon yang diperjuangkan menuju Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

“Namun etika, kesantunan berdemokrasi, berbudaya dan beragam harus menjadi yang terdepan guna mendapatkan simpati publik terhadap Paslon yang diperjuangkan. Agama, Demokrasi, Budaya, Etika dan moral tidak pernah mengajarkan kita untuk memaki-maki sesama. Harga setiap perbedaan, pertajam ukhwah Islamiyah, dan jaga nilai-nilai penting bagi kehidupan beragama, berbangsa serta bernegara. Ini pesta rakyat, bukan pesta mencaci-maki. Kita diajarkan tentang betapa pentingnya ilmu pengetahuan. Jadi mengaburkan nilai hanya karena kebencian terhadap orang lain,” tegas Jasmin.

Jasmin kemudian mengapresiasi, bangga, terimakasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pasangan IDP-Dahlan yang tetap mempertontonkan sikap santai, santun, ramah, murah senyum dan terus berbuat bagi termasuk beramal kepada rakyat di tengah gencarnya ujaran kebncian yang datang dari kelompok tertentu. “Rakyat butuh Pemimpin yang seperti ini. Rakyat butuh Pemimpin yang suka beramal dengan dasar ketulusan dan keikhlasan untuk dan atas nama kemuliaan. Rakyat butuh Pemimpin ramah, santun, beretika, berbudaya dengan tetap menjadikan Agama sebagai dasarnya.

Liputan langsung sejumlah awak media khususnya di Kecamatan Lambu pada kegiatan konvoi IDP-Dahlan Jum’at malam melaporkan, tumpah ruah warga yanhg didominasi kaum gender berada di pinggir jalan. Mereka meyambut IDP-Dahlan dengan cara mengangkat dua jari dan melantunkan suara LANJUTKAN. Konvoi IDP-dahlan di Kecamatan Lambu berlangsung hingga pukul 21.30 Wita. Selanjutnya, IDP-Dahlan mengakhiri kegiatanya di Desa Bugis Kecamatan Sape, tepatnya di wilayah sekitar Pelabuhan Sape.

Inilah Fakta Tak Terbantahkan Dari Pecinta Sekaligus Militansi IDP-Dahlan di Kecamatan Sape dan Lambu Saat Konvoi (4/9/2020)
Usai berkunjung di Bugis dan disambut ramai oleh para pecinta dan militansinya di Desa Bugis tersebut, IDP-Dahlan kemudian menghadiri acara do’a warga di salah satu Desa di Kecamatan Sape. Pada moment tersebut, IDP-Dahlan terlihat hanya sekitar setengah jam, dan menyerahkan “sesuatu” kepada pihak yang berhajat. Usut-punya usut, nampaknya yang diberikan itu adalah berupa uang, namun tidak dijelaskan tentang nominalnya.

“Terimakasih kepada seluruh warga Sape dan Lambu yang telah menyambut kami dengan penuh cinta, persahabatan dan nilai-nilai penting bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Sape-Lambu berisikan masyarakat yang sangat baik, kental dengan nilai-nilai agamanya, santun, ramah, berbudaya, beretika, sopan, berbartabat dan tetap menjaga sekaligus melestarikan nilai-nilai kehormatan. Dengan keramaian sambutan pada konvoi tadi, tentu Wartawan bisa mendefinisikan sendiri tentang maknanya. IDP-Dahlan masih sangat yakin dan percaya bahwa masyarakat Sape-Lambu masih sangat konsisten dengan pilihanya. Apakah warga Sape-Lambu masih memilih IDP-Dahlan, keramaian sambutanpada kegiatan konvoi itu merupakan salah satu dari sekian penjelasan,” tegas IDP.

IDP menyadari bahwa kegiatan konvoi di Sape dan Lambu pada Jum’at (4/9/2020), dijadwalkan usai Sholat Jum’at. Namun jam konvoi tersebut tertunda karena pihaknya harus menghadiri kegiatan leyat atas meninggalnya orang tua kandung dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima.

“Di satu sisi, IDP-Dahlan tidak boleh tidak menghadiri kegiatan melayattersebut. Namun pada sisi lainya, IDP-Dahlan merasa bersalah kepada seluruh masyarakat Sape dan Lambu. Oleh karenanya, IDP-Dahlan memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sape dan Lambu. Untuk menebus kesalahan ini, Insya Allah kami akan menjadwalkan ulang kegiatan Konvoi di Sape dan Lambu,” janji IDP. (TIM VISIONER

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.