Blusukan di Kecamatan Sanggar Membludak, IDP : Infrastruktur Jalan, Jembatan dan Tower Sinyal Jadi Skala Prioritas

Masyarakat Tumpah Ruas Saat Blusukan dan Pertemuan Terbatas Paslon In-Dah Nomor Urut 3 di Kecamatan Sanggar, Jum'at (9/10/2020).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Usai melakukan blusukan di Desa Taloko, Sandue dan Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Pasangan Calon (Paslon) Hj. Indah Dyamayanti Putri, SE, - Drs. H. Dahlan M. Noer (In-Dah) nomor urut 3 kembali melanjutkan pertemuan terbatas di Desa Boro, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Jum'at (9/10/2020) sore. 

Penyambutan luar biasa pun berlangsung di Desa Boro, Pion dan Oi Saro. Masyarakat menyambut pasangan In-Dah dengan riang gembira dengan iringan qasidah rabanah.

Fakta lapangan, warga di Desa setempat tumpah ruah menyambut hangat paslon In-Dah. "Kita akan memenangkan In-Dah pada 9 Desember mendatang. Karena In-Dah, dinilai murah senyum dan dermawan," jelas Nurmi salahsatu warga Desa Boro.

Kata dia, tindakan nyata IDP-Dahlan saat memimpin. Seperti, menghadirkan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 25 unit Rumah, Program Air Bersih dari Dinas Perkim Kabupaten Bima Tahun 2018. "Alhamdulillah, masyarakat sudah menikmati hasil dari kerja nyata Umi Dinda dan H. Dahlan," jelas Nurmi.

Di sisi lain Nurmi menegaskan, di Kecamatan Sanggar ada Erwin, sebagai anggota DPRD Kabupaten  Bima dari partai PPP, maka pembangunan yang ada akan berjalan dengan baik. "Insya Allah, ada beliau yang memudahkan kita untuk mengajukan berbagai program yang ada," ungkapnya yang disambut yel-yel hidup nomor 3 dari sejumlah warga yang ada.

Sementara itu, paslon In-Dah mengatakan, kami bersama pak Dahlan hadir disini yaitu untuk melakukan blusukan dan pertemuan terbatas. "Yang perlu dipahatikan oleh kita semua yaitu patuhi protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Untuk itu, Dinda-Dahlan hadir untuk memohon dukungan dan Do'a dari seluruh masyarakat yang ada, khusunya di Desa Boro. "Jangan lupa coblos nomor urut 3 pada 9 Desember mendatang," harap paslon In-Dah.

Blusukan di Desa Piong Kecamatan Sanggar.

Kemudian In-Dah melanjutkan blusukan di Desa Piong. Disana In-Dah disambut mulai dari ujung Desa setempat sekaligus bertatap muka dengan warga dan diiringi alunan alat musik tradisional. Lagi-lagi In-Dah, menekankan pada warga Piong untuk tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh muda, tokoh tua dan emak-emak memenuhi ruas jalan guna menyambut sekaligus bertatap muka dengan paslon In-Dah. Seperti di Desa sebelumnya, hal yang samapun disampaikan oleh paslon In-Dah.

Setibanya di lokasi pertemuan terbatas, IDP menyampaikan agar para ASN di Desa setempat tetap menjaga netralitas. "Begitupun untuk para tim agar tidak menjelek-jelekan paslon lain. Fokus pada perjuangan demi meraih kemenangan," jelasnya.

Pertemuan Terbatas Antara Paslon In-Dah Nomor Urut 3 Bersama Warga Desa Piong.

Hal lain juga disampaikan IDP, terkait dengan infrastruktur jalan, jembatan dan tower jaringan menjadi skala prioritas untuk warga Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima pada periode berikutnya. "Jika kelak Dinda-Dahlan terpilih kembali, kami siap melanjutkan program Bima Ramah jilid 2 yang belum dituntaskan pada periode sebelumnya," tuturnya di depan warga setempat sembari disoraki dengan yel-yel "Sekali Wali, Sekali Rai" coblos nomor 3.

Kata dia, ketiga item tersebut sangatlah penting untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sanggar. "Kebutuhan tersebut akan kami penuhi pada program Bima Ramah jilid 2. Mari kita sama-sama menyelesaikan program Bima Ramah dengan mencoblos nomor urut," jelasnya.

Setelah bertatap muka, In-Dah melanjutkan lagi lawatannya untuk berjabat salam dengan warga yang ada di ujung Utara. Terlihat di kiri kanan jalan warga berhamburan keluar guna menyambut pasangan In-Dah. 

Usai blusukan di Desa Piong, In-Dah kembali melanjutkan lagi blusukan di Oi Saro, yang disambut hangat oleh warga setempat. Pada Pilkada 2020 ini, dukungan masyarakat Kecamatan Sanggar untuk pasangan calon In-Dah semakin kuat. Hingga bahkan berpeluang besar untuk meraih kemenangan, menggeser posisi rivalnya pada pilkada 2015 lalu. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.