Header Ads

Guna Lanjutkan Program Bima Ramah, Masyarakat Desa Kangga, Dumu, Sambane dan Rupe Siap Menangkan Pasangan In-Dah

Blusukan dan Pertemuan Terbatas Paslon Nomor Urut 3 di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Sabtu (3/10/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pasangan Calon Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, - Calon Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan, M. Noer, M.Pd (In-Dah) nomor urut 3 kembali melakukan blusukan dan pertemuan terbatas di Desa Kangga Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

Pada momen blusukan tersebut, Paslon In-Dah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, handsanitazer, dan jaga jarak, guna mengantisapasi penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di Wilayah Bima-NTB.

Pasangan In-Dah tiba di Desa setempat sekitar pukul 13.30 Wita dan disambut dengan tarian adat Bima yang diiringi musik rebana. Setibanya disana pasangan In-Dah disambut hangat oleh warga Desa Kangga. Hal menarik lainnya, paslon nomor urut 3 melakukan blusukan dengan berjalan kaki sembari menyapa masyarakat.

Pantauan langsung wartawan, ruas jalan dipadati oleh tokoh tua, kaum milenial, tokoh agama, dan emak-emak. Antusias masyarakat tak mampu di bendung, hal itu membuktikan masyarakat Desa setempat masih cinta pada paslon In-Dah. Mereka berharap agar pasangan In-Dah kembali menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Bima. "Kami ingin Dinda-Dahlan melanjutkan program Bima Ramah yang belum terlaksana," ungkap salahsatu warga Desa setempat.

Pada kunjungan tersebut, In-Dah diminta menuntaskan pengaspalan jalan masuk ke Desa Kangga sekitar satu kilo meter lebih yang tersisa dan pengadaan Signal di Desa Kangga, Kecamatan Langgudu, lewat lagu kasidah rebana oleh warga setempat.

"Kami mohon jalan yang belum diaspal sekitar satu kilo meter lebih, tolong diaspal dan Signal kadang ada dan hilang, tolong diadakan," pinta warga setempat.

Sementara itu, Paslon In- Dah, mengatakan, jalan yang belum diaspal di Desa Kangga, Kecamatan Langgudu, akan diaspal. "Cuma terbentur dengan Covid- 19 ini, sehingga jalan yang tersisa ini, belum diaspal. Karena dalam anggaran dalam APBD 2020 sudah masuk. "Tapi, Insa Allah di tahun 2021 ini, akan kita kerjakan dan anggaran sudah ada tinggal dikejakan saja," jawab IDP yang disambut gembira oleh masyarakat.

Lanjut IDP, terkait Signal yang kurang, ini juga menjadi catatan dan kita akan upayakan semuanya. "Saya bersama pak Dahlan, akan mengupayakan dalam waktu dekat ini," pungkasnya yang disambut tepuk tangan dan hidup Paslon nomor urut 3 dari warga yang ada.

Sementara itu, blusukan di Desa Dumu paslon In-Dah disambut hangat oleh warga setempat dengan tarian adat dan pantun Bima. Fakta lapangan, antusias elemen masyarakat tak mampu dibendung.

Dalam sambutannya, IDP menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa setempat. "Mohon do'a serta dukungan seluruh masyarakat, agar pasangan In-Dah kembali memenangkan Pilkada Tahun 2020," katanya.

Ia menegaskan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Jangan lupa untuk tetap pakai masker dan jaga jarak," katanya.

Pernyataan serupa juga disampaikan masyarakat Desa Sambane serta Rupe. Sama halnya di Kangga, masyarakat yang sebagian besar dari kaum gender di Desa Rupe menyatakan kesiapan memenangkan In-Dah lewat pantun Bima yang diiringi Qasidah Rabanah.

Sementara itu, Paslon In-Dah mengharapkan dukungan dan do,a dari masyarakat. Sehingga, bisa kembali meraih kemenangan pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya dan beliau berpasangan lagi demi dan untuk melanjutkan sekaligus menuntaskan pekerjaan yang belum dituntaskan periode sebelumnya. Karena itu, saya memohon dukungan dan do,a seluruh masyarakat," harapnya seraya meminta agar mencoblos nomor urut 3 pada 9 Desember 2020. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.