Bawa Raib Uang Belasan Juta, Seorang Remaja Desa Tangga Dibekuk Polisi

Terduga Pelaku Kini Diamankan di Mako Polres Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kepolisian Resort Bima Sektor Monta berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian, selasa (3/11/2020). Kejadian pencurian tersebut di lakukan oleh seorang remaja berusia 17 tahun dengan inisial SH Alias Rendi warga Desa Tangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Bermula ketika pelaku mendatangi rumah korban  Rostina, dimana pelaku masuk melalui atap ruko dengan cara memanjat, setelah berhasil masuk pelaku langsung menuju laci tempat penyimpanan uang hasil jualan korban dan kemudian pelaku membuka laci dalam kondisi tidak terkunci, lalu mengambil uang sebanyak 2 ikat.

Usai melakukan aksinya, pelaku keluar melalui atap. Tiba di rumahnya, pelaku langsung menghitung uang hasil raibnya. Jumlah uang yang diambil Rp. 18.200.000,-.

Atas laporan korban ke polsek Monta, hasil penyelidikan oleh anggota reskrim polsek Monta berhasil menemukan identitas pelaku.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, tak lama kemudian pelaku langsung di amankan oleh pihak kepolisian lalu di bawa ke Polsek Monta.

"Kami sudah lakukan introgasi kepada pelaku, dan pelaku mengakui perbuatannya," terang Kapolsek Monta IPTU Takim.

Selanjutnya hasil dari curiannya tersebut, pelaku habiskan untuk membeli sejumlah barang dan berfoya-foya dengan rekannya.

"Kasus ini masih kami dalami, untuk mencari informasi apakah pelaku merupakan sindikat yang memang sering melakukan tindak pidana pencurian di sekitar wilayah Monta ini," ujar Kapolsek.

Situasi setelah penangkapan masih terpantau aman, dan kasus tersebut masih dalam proses sesuai dengan hukum yang berlaku. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.