Sempat Hilang Terseret Arus, Ketiga Pemuda Asal Kilo Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Ketiga Pemuda Yang Terseret Arus Ditemukan Dalam Kondisi Selamat.

Visioner Berita Dompu NTB-Upaya pencarian warga yang hilang akibat terseret arus laut oleh Anggota Kepolisian Sektor Kilo, dibantu Pol Airud Polres Bima Kota dan Basarnas serta dibantu sekelompok Nelayan di kecamatan Kilo, akhirnya berhasil ditemukan.

Warga yang hilang tersebut yakni Sunardin (22 tahun), Fikram (23 tahun), dan Arifrahman (22 tahun), merupakan warga yang sama yaitu Dusun Paropa, Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.

Kapolsek Kilo Iptu Yuliansyah membenarkan telah diketemukannya ke tiga pemuda yang sempat dikabarkan hilang tersebut, ia pun menjelaskan bahwa peristiwa hilangnya tiga pemuda yang merupakan warga kilo itu terjadi Minggu (15/11/2020) sekira pukul 20.30 Wita.

Berawal perahu bernama Tampil beda yang di nahkodakai Sunardin beserta kedua rekannya yakni Fikram dan Arif rahman pergi memancing ikan tuna. Jarak kampung dengan posisi memancing sekitar 25 mil. Namun, sekitar pukul 23.30 Wita ke tiga pemuda tersebut hendak pindah letak memancing namun mesin perahu macet (tidak bisa dihidupkan) dan saat itu pula arus sangat keras disertai angin kencang sehingga perahu yang ditumpangi ke tiganya terseret arus.

Menurut keterangan ketiganya mesin perahu tidak bisa hidup dikarenakan klep oli mengalami kebocoran atau rusak, sehingga mereka terseret arus dan mengaharuskan ke tiga pemuda tersebut pasrah diatas perahu sembari menunggu bantuan yang melintasi lokasi pemancingan.

Prosesi Evakuasi.
Pada hari Senin 16 november 2020 sekitar pukul 17.30 Wita, salah seorang nelayan Andi Arahman yang ikut bergabung dalam pencarian keberadaan tiga pemuda tersebut melintasi perairan laut sangiang dan melihat ke tiga pemuda yang tengah terdampar diperairan Toro naru wilayah Laut sangiang kecamatan Wera Timur, Kabupaten Bima dalam keadaan selamat.

Setelah ditemukan kemudian andi rahman melakukan koordinasi dengan kepolisian yang saat itu tengah melakukan upaya pencarian keberadaan mereka, selanjutnya oleh kepolisian Sektor Kilo, Basarnas Kabupaten Bima dan pol Airud Bima Kota serta beberapa nelayan yang ikut bergabung mencari korban membawa kembali ke tiga pemuda yang dimaksud dengan menarik perahu yang ditumpanginya hingga sampai didermaga Paropa Desa Malaju Kilo

Setelah sampai di Dermaga kilo, selasa, (17/11/2020) sekitar pukul 11.30 Wita, ketiga pemuda langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh pihak Pukesmas Kilo. Usai pengecekan, selanjutnya korban dipulangkan ke rumah masing-masing. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.