Bersama TNI-Polri, Sekda Kota Bima Pimpin Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani Tahun 2020

Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani Tahun 2020 di Lapangan Apel Polres Bima Kota.

Visioner Berita Kota Bima-Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Muhktar Landa, MH, memimpin apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani Tahun 2020, di lapangan apel Polres Bima Kota, Senin (21/12/2020). Hadir mendampingi Kadis Perhubungan, Kasat Pol. PP, Kaban Kesbangpol dan Dinas terkait lainnya.

Pada momen tersebut, terlihat juga mendampingi Sekda sejumlah petinggi Polri dan TNI, yakni Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima serta para Kepala Dinas terkait.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini diikuti ratusan personel dari Polres Kota Bima, Dandim 1068/Bima, Dishub Kota Bima, Satpol PP Kota Bima, Damkar Kota Bima dan Relawan Kesehatan.

Sekda Kota Bima.

Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik dari aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemkot dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Pemerintah Kota Bima siap mendukung apa yang dilaksanakan oleh Polri dengan Operasi Lilin nya dengan menurunkan personil Dinas Perhubungan untuk upaya menertibkan lalu lintas bersama TNI-Polri, serta melalui Satpol PP guna untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Prosesi Pemasangan Pita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono ,S.IK, mengungkapkan Apel Gelar Pasukan Terpusat Lilin 2020 dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil Polri untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan mengedepankan kegiatan yang preventif yang humanis serta penegakan hukum secara tegas.

“Jadi mulai tanggal 21 Desember sampai 4 Januari Polri resmi melaksanakan kegiatan Operasi Lilin 2020, tentunya kami dibackup beberapa instansi untuk kelancaran kegiatan, kami himbau supaya masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah karena Covid-19 sangat meresahkan” ungkapnya.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kota Bima, Melalui Kepala Dinas, Ir. H. Zulkfli, menambahkan, Dinas Perhubungan tersebut, siap mendukung pelaksanaan Operasi Operasi Lilin Rinjani Tahun 2020 ini, dan berharap angka penyebaran Covid-19 merendah dan semoga diakhir tahun ini menjadi momen untuk berakhirnya musibah ini khususnya wilayah Kota Bima.

“Alangkah baiknya untuk berada dirumah saja berkumpul bersama keluarga lebih aman dan untuk umat Kristiani bisa merayakan Natalnya secara daring," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.