Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bima Resmi Dikukuhkan

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, menghadiri pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Bima di Paruga Na’e Convention Hall Kota Bima, Selasa (29/12/2020). 

Sebanyak 46 (empat puluh enam) Bunda PAUD dikukuhkan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar oleh Bunda PAUD Kota Bima, Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H. Mukhtar, MH, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat serta Lurah.

Bunda PAUD Kota Bima, Hj. Ellya.

Melalui arahannya, Walikota mengatakan bahwa pendidikan memerlukan sentuhan keibuan sebagai motivasi bagi anak-anak guna menciptakan generasi yang gemilang.

Kehadiran Bunda PAUD dapat bersinergi dengan tenaga pendidik guna meningkatkan kualitas terutama untuk jenjang pendidikan di tingkat PAUD sebab PAUD adalah gerbang awal mengenalkan pendidikan kepada anak baik terkait dengan etika maupun materi lainnya.

“Harapan saya kepada Bunda PAUD yang baru dikukuhkan, yaitu harus ada substansi yang nyata dari organisasi ini. Bunda PAUD harus hadir ditengah masyarakat untuk melakukan edukasi, menggerakkan sektor pendidikan di tingkat PAUD, mengkaji, menelaah lalu memberikan solusi bagi perilaku-perilaku anak yang menyimpang serta berperan aktif melihat perkembangan potensi anak disetiap kelurahan/kecamatannya," terang Walikota. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.