Header Ads

Hasil Sirekap KPU Kabupaten Bima, IDP-Dahlan Menang di 14 Kecamatan

Ismail-Nur Susilawati-Khaerudin.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Bima sudah dimulai. Hal itu dilakukan sejak Selasa (15/12/2020) kemarin.

Berdasarkan hasil penghitungan suara oleh KPU Kabupaten Bima  menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Hasil Suara (Sirekap). Pasangan Cabup-Cawabup Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE - Drs. H. Dahlan, M. Noer (In-Dah) unggul atau menang di 14 Kecamatan.

Paslon Nomor Urut 3 tersebut unggul dari pasangan calon (Paslon) Syafa'ad dan IMAN yang menjadi rival politik.

"Hasil rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Bima, tidak ada perbedaan dengan hasil perhitungan suara menggunakan Sistem informasi rekapitulasi hasil suara (Sirekap) dan hitungan cepat kami, suara paslon In-Dah unggul 14 Kecamatan dari Paslon Syafa'ad," jelas Nur Susilawati, S. Ip, sebagai Ketua Tim Saksi Paslon In-Dah.

Lanjut dia, pada rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Bima yang sudah berjalan, hampir tidak ada pergeseran perolehan suara.

"Suara yang masuk dalam hitungan kami sudah masuk dari 984 TPS, paslon IMAN memperoleh 52.274 suara atau 17,65 persen,  Syafa'ad 112.909 suara atau 37,96 persen. Sementara, In-Dah 132. 297 suara atau 44.47 persen. Jadi selisihnya sebanyak 20.044 suara dengan paslon nomor 2," terangnya.

Di Kecamatan Donggo dan Soromandi, paslon IMAN unggul diikuti paslon In-Dah diurutan kedua dan diurutan ketiga Syafa'ad. Sedangkan, Syafru-Ady hanya unggul di Kecamatan Bolo dan Monta kemudian urutan kedua paslon nomor 3 dan ketiga pason nomor 1.

"Kalau dipersentasekan perbedaan perolehan suara paslon In-Dah dengan Syafa'ad sebanyak 6,51 persen," pungkas mantan Ketua KPU Kabupaten Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.