Header Ads

Mampus, Pemilik Akun Bima Jeruji Resmi Nikmati Tahun Baru di Penjara

Pemilik Akun Bima Jeruji (Tengah).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Setelah dilakukan penyidikan dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi, Haerul (41) warga desa Cenggu, Kecamatan Belo, resmi ditahan unit Tipidter Polres Bima, Selasa (29/12/2020) malam, Pemilik akun Facebook Bima Jeruji (BJ), telah dijobloskan dan menikmati tahun baru di tahanan Polres Bima. 

"Iya benar, Haerul warga desa Cenggu pemilik akun FB Bima Jeruji sudah resmi kami tahan dan sekarang sudah diamankan di tahanan Polres Bima," jelas Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim IPTU Adhar, S. Sos. 

Kata dia, penahanan bersangkutan, setelah pihaknya melakukan penyidikan dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditunjukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu atau kelompok masyarakat tertentu yang di duga dilakukan oleh tersangka.

"Pasal yang dilanggar yaitu Pasal 28 Ayat (2) UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 45 A Ayat (2) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE, ancamannya 6 tahun penjara," jelasnya. 

Sehari sebelumnya, tersangka ditangkap anggota karena telah membuat dua setatus atau postingan di beranda Facebook yang di beri nama BIMA JERUJI milik tersangka.

"Dalam postingan FB pelaku, menulisi PolisiI  ara mbojo wawi saraa mau tangkap nahu maida sa, yang artinya" Polisi di Bima semuanya Babi, ayo datang dan tangkap saya kalau berani, saya Bj siap hadapi kalian," kata dia. 

Kemudian dalam postingan kedua, dia menulis dalam dinding FBnya, Mai lalo ara uma nahu manesi piti polisie, aina mpa'a belakang nahu yang artinya "ayo langsung datang ke rumah saya kalau mau uang polisi, jangan main di belakang saya".

"Dengan adanya setatus atau postingan tersangka, kepolisian bergerak cepat melakukan penyelidikan dan didapati pemilik Facebook itu. Tersangka dibawa ke Polres Bima untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," ungkapnya. 

"Anggota amankan Barang Bukti (BB) berupa satu unit HP  yang digunakan untuk membuat setatus didalam Facebook yang di beri nama Jeruji Besi," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.