Header Ads

Diawal Tahun 2021, Pemkab Bima Gelar Aksi Menanam Pohon

Pemkab Bima Gelar Aksi Penanaman Pohon.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Diawal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan penghijauan, di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (4/1/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema "Bima Menanam Pohon 2021".

Selain dihadiri oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati, Drs. H Dahlan HM. Noer, juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H. Taufik HAR, M.Si. Dengan melibatkan semua Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Setda Bima dan seluruh staf.

Titik awal penanaman dilakukan di halaman depan bagian kiri Kantor Bupati Bima. Kemudian dilanjutkan di halaman belakang kompleks Kantor Dinas-Dinas.

Bupati dan Wakil menanam bibit pohon Ketapang Kencana, selain jenis Trembesi dan Imba yang telah disediakan.

Kabag Prokopim Setda Bima, M. Chandra Kusuma, AP, menyatakan, momentum Bima Menanam Pohon 2021, menjadi pelopor dan dapat memberikan keteladanan untuk melaksanakan gerakan menanam. Agar kebiasaan menanam tersebut dapat membudaya dalam kehidupan.

''Mari kita hijaukan lingkungan kita dengan menanam pohon,'' terang Chandra.

Ia mengajak agar masyarakat memiliki kepedulian dan merasa terpanggil untuk menanam pohon demi masa depan yang cerah. "Kita harus mengindahkan ajakan moral pemerintah agar setiap individu wajib menanam sekurang-kurangnya dua puluh lima pohon selama hidupnya," tandasnya.

Sekarang gerakan menanam telah digelorakan. Menurut Kabag Prokopim, sudah menjadi komitmen moral kita untuk menjaga, merawat demi keberlangsungan pohon yang telah ditanam. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.