Header Ads

Duka, Terseret Arus Banjir, Bocah Asal Tente Ditemukan Tak Bernyawa

Babinsa Desa Tente Serka Iyek Faris Saat Membawa Korban ke Rumah Sakit.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bima, Jum'at (1/1/2021) siang menyebabkan aliran sungai ikut deras. Arus banjir tersebut ikut menewaskan seorang bocah asal Desa Tente. 

Informasi yang dihimpun bahwa, bocah bernama Fatan, warga Dusun Sukamaju Desa Tente usia 10 tahun itu meregang nyawa usai terseret banjir saat bermain di pinggir sungai belakang pasar bersama teman-temannya. 

Awalnya, pada Pukul 14.00 Wita beberapa anak-anak setempat bermain di lokasi. Tiba-tiba korban terjatuh di sungai. Teman-temannya yang melihat kejadian tersebut berlari menuju pemukiman memberitahukan warga.

Sekitar Pukul 14.30 Wita, Kades Tente, Babinkamtibmas dan Babinsa tiba di lokasi dan langsung mencari korban dengan cara menyelam menggunakan tali dan bambu. Kondisi hujan yang tak kunjung reda dan air sungai yang keruh serta deras menyulitkan tim untuk menemukan korban. 

Team yang tergabung bersama warga setempat yang takut adanya banjir susulan, berupaya membantu proses pencarian agar korban bisa segera ditemukan. 

Wargapun yang ikut pencarian bocah tersebut terpaksa menyelam dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Satu jam upaya pencarian, belum juga membuahkan hasil akhirnya Babinsa dan Babinkamtibmas meminta Team untuk melakukan Slaber sekali lagi dengan cara berbaris sambil menyelam. 

Alhamdulillah tekhnik ini akhirnya membuahkan hasil. Salah satu warga menemukan korban dan langsung dievakuasi keluar sungai menuju Puskesmas Woha. 

Saat tiba di Puskesmas Woha, barulah putra dari Lusiyanto ini dinyatakan  meninggal dunia. Korbanpun dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance.

Babinsa Desa Tente Serka Iyek Faris dalam laporannya menyampaikan, pencarian korban dilakukan bersama jajaran kepolisian, pemerintah desa serta masyarakat. Pencarian korban dilakukan selama kurang lebih satu jam. 

"Salah seorang warga berhasil memegang kaki korban langsung dievakuasi keluar dari air dan menuju Puskesmas. Tiba di Puskesmas sekitar pukul 16.10 Wita, korban dinyatakan meninggal dunia," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.