Header Ads

Inna lillahi, Indonesia Berduka, Pendakwah Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Pendakwah Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia.

Visioner Berita Jakarta-Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia, Kamis pagi (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Pemuka agama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 ini, mengembuskan nafas terakhirnya dalam usia 44 tahun setelah dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus corona (Covid-19).

Berita duka ini pertama kali tersebar melalui pesan berantai di grup WhatsApp kalangan jurnalis. Belakangan, kabar ini dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman, saat dihubungi awak media.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Selasa 29 Desember 2020. Lalu, pada 31 Desember 2020 pihak yayasan mengabarkan Ali Jaber diistirahatkan total di ruang ICU dengan harapan kondisi kesehatannya segera stabil.

Pada Senin, 4 Januari 2021 lalu, pihak Yayasan Syekh Ali Jaber melalui postingan di Instagram resmi mereka mengabarkan bahwa kondisi sang pendakwah telah berangsur membaik dan masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun, kondisi kesehatan Ali Jaber kembali memburuk beberapa waktu sebelum menutup usia. 

Untuk diketahui, pria kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 ini, mengembuskan napas terakhir dalam status negatif Covid-19.

Hal itu diungkapkan pendakwah Ustaz Yusuf Mansur saat mengonfirmasi kebenaran kabar mengenai wafatnya Syekh Ali Jaber.

Melalui postingan di akun media sosial Instagram miliknya, YM memastikan bahwa rekan sesama pemuka agamanya itu meninggal dunia dalam status negatif Covid-19.

"Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 (WIB), sudah dalam keadaan negatif Covid. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," tulis Ustaz Yusuf Mansur, dikutip Tagar pada Kamis, (14/1/2021).

Dalam pernyataan yang sama, Ustaz Yusuf Mansur juga meminta agar masyarakat luas mendoakan kepergian Syekh Ali Jaber. Ia mengatakan, meninggalnya sang pemuka agama merupakan kehilangan besar bagi umat. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.