Header Ads

Inilah Kiprah Mulia Hj. Ipa Suka, di Penghujung Tahun 2020 Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Warga Miskin


Hj. Ipa Suka (Keruding Biru) Berfoto Bersama Dengan Penerima Bantuan Sembako di Kelurahan Tanjung di Penghujung Desember 2020

Visioner Berita Kota Bima-Nama Hj. Ipa Suka, sesungguhnya bukan hal baru bagi masyarakat Kota Bima. Tetapi pemilik Toko SMA Yess ini, cukup dikenal dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ipa Suka dikenal bukan saja sebagai pengusaha sukses yang merintis karir bisnisnya mulai dari nol hingga sekarang tercatat sebagai salah satu orang sukses di Bima. Tetapi, Ipa Suka juga merupakan anggota DPRD Kota Bima dari Partai Perindo.

Sejak dilantik secara resmi menjadi anggota DPRD Kota Bima dua tahun silam, berbagai media merilis kreativitas mulia Ipa Suka. Yakni, mewujudkan hajatnya dalam menyumbangkan insentifnya selama dua tahun untuk masyarakat miskin, khusus pada Dapil yang mengantarkanya ke gedung Legislatiuf.

Bukan itu saja, kiprah mulia Ipa Suka belum berakhi sampai di situ. Namun, kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk lainya pun dilakukanya sejak awal dan tercatat belum berhenti sampai di sini. Misalnya, memberikan bantuan dalam bentuk Sembako, menanggung biaya listrik bagi masjid, Mushola dan para janda di wilayah Rasanae pada setiap bulanya. Uang pribadi yang dikeluarkanya untuk hal itu perbulanya yakni sebesar Rp3 juta rupiah.

Informasi penting yang dinilai sangat layak dijadikan contoh ini, diperoleh Visioner dari berbagai sumber di penghujung tahun 2020 (Desember).

“Sesungguhnya saja tidak ingin mengembar-gemborkan hal itu di ruang publik. Biarkanlah saya dengan Allah yang tahu soal itu. Berbagai terhadap sesama yang membutuhkan bantuan kita, tentu saja hukumnya wajib sepanjang kita diberikan rezeki yang lebih oleh Allah SWT,” tegas Hj. Ipa Suka kepada Visioner, Kamis (31/12/2020).

Di penghujung Desember 2020, gerakan berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan juga dilakukan oleh Politisi cantik keturunan Arab ini (Hj. Ipa Suka). Bentuknya, bertepan dengan Reses akhir tahun DPRD Kota Bima Ipa Suka membagikan 500 paket Sembako di wilayah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Sembako tersebut yakni dalam bentuk super mie, beras, dan beras.

“Kegiatan yang sama juga saya lakukan pada wilayah yang berbeda, maksudnya masih di wilayah Kecamatan Rasanae Barat. Dan sebelumnya, juga saya bagikan 100 paket Sembako kepada warga miskin dan janda-janda di Lingkungan Lewi Sape Kelurahan Sarae. Kegiatan berbagi tersebut merupakan runtinitas yang saya lakukan baik sebelum maupun sesudah menjadi anggota DPRD Kota Bima,” tandasnya.  

Ipa Suka kemudian menyatakan, kegiatan mulia yang dilaksanakanya dalam kaitan itu berlangsung sejak puluhan tahun silam, dan dijanjikanya masih akan berlangsung sampai kapanpun sepanjangan memperoleh rezeki yang lebih dari Allah SWT.

“Yang saya dapatkan dari berbagi ini, tentu saja ada kepuasaan tersendiri. Apa yang kita berikan kepada mereka yang membutuhkanya, Insya Allah ada berkahnya. Selama melaksanakan kegiatan tersebut, Alhamdulillah usaha saya semakin lancar dan terus berkembang,” terangnya.

Pada Reses akhir tahun 2020, Ipa Suka kemudian menyumbang sebanyak 500 zak semen untuk kelanjutan pembangunan Masjid Ruhul Islam yang berlokasi di Lingkungan Saleko Kelurahah Sarae Kecamatan Rasanae Barat.

“Sementara bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima untuk pembangunan Masjid tersebut sebesar Rp150 juta. Dan untuk kelanjutan pembangunan Masjid tersebut, secara pribadi saya menyumbang semen sebanyak 500 zak. Bantuan pribadi tersebut, diharapkan bisa membantu kelanjutan pembangunan Masjid Ruhul Islam ini,” harapnya.

Lagi-lagi, sebelum menjadi anggota DPRD Kota Bima-Ipa Suka juga sering memberikan bantuan berupa keramik untuk Masjid dan Mushola yang ada di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima.

“Jika ada yang datang meminta bantuan untuk Masjid dan Musholah, tentu saja saya harus menjawabnya secara cepat. Itu kebiasaan saya selama ini jika ada warga yang meminta bantuan bagi kelanjutan Masjid dan Musholah,” paparnya.

Ipa Suka kemudian menambahkan, selama membantu warga miskin, janda-janda, Masjid dan Musholah sama sekali tidak pernah merasakan kesusahan. Terlepas dari adanya kepuasaan tersebut dalam hal mebantu tersebut, Ipa Suka percaya dan sangat yakin bahwa apa yang dikeluarkanya dalam kaitan itu tentu saja   akan diganti oleh Allah SWT.

“Saya percaya dan sangat yakin bahwa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, tentu saja ada berkahnya. Sejak awal saya membantu masyarakat hingga saat ini, Alhamdulillah rezeki dari Allah SWT tak pernah berkurang. Dan dunia usaha yang saya jalani semakin maju-berkembang,” pungkas Ipa Suka. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.