Header Ads

Jum’at Penuh Berkah, Panitia Event Fun Trabas Serahkan Paket Sembako di Dua Desa di Kabupaten Bima

Penyerahan Paket Sembako Untuk 43 Orang Warga Tak Mampu dan Terdampak Covid-19 di Desa Ragi Kepada Kades Ragi (29/1/2020)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sentuhan kemanusiaan yang dilakukan oleh pihak Pantia Event Fun Trabas Bima kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima, diakui belum berakhir. Jum’at (29/1/2020) bukan sekedar melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at yang dilaksanakan pihak Panitia Event Fun Trabas Bima.

Tetapi pada Jum’at enuh berkah itu, Panitia Event Fun Trabas Bima menyerahkan bantuan Sembako sebanyak 88 paket di dua Desa di Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Yakni di Desa Ragi dan Desa Panda. Bantuan yang diberikan untuk warga tak mampu di Desa Ragi tersebut yakni sebanyak 43 paket Sembako.

Paketan Sembako tersebut, tentu saja untuk 43 orang warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Ragi. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Panitia Event Fun Trabas Bima kepada Kades Ragi yakni Ibrahim Abubakar, S.Pd. 

“Penyerahan bantuan Sembako kepada warga tak mampu dan yang terdampak Covid-19 baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima, masih akan terus dilaksanakan. Tercatat hampir 400 paket Sembako yang sudah kami berikan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Kota Bima dan di kabupaten Bima. Hari ini, Jum’at (29/1/2020) kami menyerahkan sebanyak 43 paket Sembako untuk warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Ragi,” terang salah seorang Panitia Event Fun Trabas Bima, Nurbadi Yunarko kepada Visioner.

Paket Sembako untuk 43 orang warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Ragi tersebut, diserahkan kepada Kades setempat di Sekretariat Event Trabas Bima yang berlokasi di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

“Kami berharap agar bantuan untuk sangat bermanfaat bagi penerimanya. Bantuan ini diberikan atas dasar pangggilan jiwa pihak Panitia maupun Trabaser. Sebab, warga tak mampu dan terdampak Covid-19 tersebut tentu saja sangat membutuhkan sentuhan kita semua. Bantuan ini bukan saja bersumber dari para trabaser. Tetapim juga dari para Donatur, semoga bernilai berkah,” paparnya.

Secara terpisah, Kades Ragi yakni Ibrahim Abubakar, S.Pd yang dimintai komentarnya menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Event Trabaser Bima. Sebab bantuan yang diberikan tersebut, tentu saja sangat membantu warganya (penerima manfaat) yang sampai saat ini masih berhadapan dengan pandemi Covid-19.

“Terimakasih atas kemuliaan hati pihak panitia Event Fun Trabas Bima ini. Sebab, bantuan ini tentu saja sangat membantu warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Ragi. Bantuan yang diberikan melalui saya ini, tentu saja akan segera disampaikan kepada pihak yang berhak menerimanya. Oleh karenanya, saya atas nama Kades Ragi menyampaikan terimakasih tak terhingga atas kemuliaan hati pihak Panitia Event Fun Trabas Bima ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan pula,” ujar Ibrahim.

Wara Tak Mampu dan Terdampak Covid-19 Menerima Paket Sembako Dari Panitia Event Fun Trabas Bima, Jum'at (29/1/2020)

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kades Ragi tersebut, pihak Panitia Event Fun Trabas Bima melanjutkan perjalan menuju Desa Panda Kecamatan Palibelo, Jum’at (29/1/2020). Tujuanya adalah sama, yakni menyerahkan bantuan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Panda.

Tiba di Kantor Desa Panda Kecamatan Palibe, Panita Event Fun Trabas Bima disambut dengan senang hati oleh Kades Panda, Muhammad Said. Pada moment tersebut, pihak Panitia Event Fun Trabas Bima menyerahkan sebanyak 45 Paket Sembako kepada 45 orang warga tak mampu dan terdampak Covid-19. Dan penyerahan bantuan tersebut, disaksikan secara langsung oleh Kades Panda.

“Alhamdulillah, 45 paket Sembako tersebut telah kami berikan kepada 45 orang warga tak mampu di Desa Panda, dan disaksikan secara langsung oleh Kades setempat. Diharapkan agar bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi para penerimanya. Yang jelas, penerima manfaat sangat senang menerima bantuan tersebut. Sekali lagi, kami berharap agar paket Sembako yang diberikan ini dapat membantu warga tak mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Panda,” harap Nurbadi Yunarko.

Nurbadi Yunarko kembali menjelaskan, Bakti Sosial (Baksos) Panitia Event Fun Trabas Bima bukan sekedar menyerahkan bantuan berupa paket Sembako kepada warga tak mampu dan terampak Covid-19 termasuk pada jalur-jalur Trabas, tetapi juga dalam bentuk material berupa sement untuk kelanjutan pembangunan Masjid maupun Mushollah baik di Kota maupun di Kabupaten Bima.

“Insya Allah, kami juga akan membantu kelanjutan pembangunan Masjid maupun Mushollah baik di Kota maupun Kabupaten Bima berupa sement. Ini juga merupakan bentuk perhatian kami dari Panitias Event Fun Trabas Bima kepada sarana Ibadah. Lepada ari itu, kami juga berharap kepada berbagai pihak yang merasa mampu agar terketuk hatinya untuk membantu warga tak mampu dan terdampak Covid-19 baik di Kota maupun Kabupaten Bima, Insya Allah ada berkahnya,” terangnya.

Secara terpisah, Kades Panda yakni Muhammad Said menjelaskan bantuan yang diberikan oleh pihak Panitia Event Fun Trabas Bima ini tentu saja sangat membantu warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Panda. Oleh sebab itu, Kades Panda ini mengapreasianya dengan baik, berterimakasih, bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Panitia Event Fun Trabas Bima ini.  

“Sekali lagi, batuan ini tentu saja sangat membantu warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Panda. Semoga aksi mulia dari pihak Panitia Event Fun Trabas Bima ini akan dibalas dengan kebaikan yang sangat berlimpah oleh Allah SWT,” harap Kades Panda, Muhammad Said dengan nada singkat. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.