Header Ads

Panitia Fun Trabas Bima Kembali Kucurkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Tak Mampu


 Baksos Penyerahan Bantuan Sembako Oleh Panitia Fun Trabas Kepada Warga Tak Mampu di Oi Fo'o Beberapa Hari Lalu

Visioner Berita Kota Bima-Gerak mulia pihak Panitia Fun Trabas Bima dalam membantu warga tak mampu yang juga terdampak Covid-19 di Bima, hingga kini masih berlangsung. Jenis bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat yakni dalam bentuk Sembako.

Setelah melakukan kegiataan Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk menyerahkan ratusan paket Sembako kepada warga Desa Kore Kecamatan Sangga, kini aksi mulia yang sama dilaksanakan oleh Panitia Fun Trabas Bima ke Kelurahan Oi Fo’o Kecamatanm Rasanae Timur.

Penyerahan bantuan kepada warga tak mampu di Kelurahan Oi Fo’o tersebut, diakui baru sebanyak 34 paket. Sementara sisanya, akan dituntaskan dalam waktu dekat. “Di Kelurahan Oi Fo’ itu baru 34 paket Sembako yang sudah kami serahkan kepada penerima manfaat. Sementara sisanya, akan dituntaskan dalam waktu dekat ini,” terang Wakil Ketua Panitia Fun Trabas Bima, Senin (25/1/2020).

Senior Trabaser Bima ini (Nizar) kemudian menjelaskan, nama penerima manfaat yang belum diberikan paket Sembako tersebut sudah terdata. Oleh karenanya, pihaknya memastikan akan menuntaskan penyerahan Sembako tersebut kepada penerima manfaat di Kelurahan Oi Fo’o dalam waktu segera.

“Penyerahan paket Sembako ini juga diberikan kepada warga tak mampu yang terdampak Covid-19 di sepanjang jalur terabas, tepatnya kepada para pemilik kebun,” tandas Nizar.

Sementara rencana memberikan bantuan dalam bentuk sement untuk kelanjutan Masjid di Oi Fo’o ujar Nizar, dijanjikan akan dilaksanakan pada moment Baksos tahap ke tiga. “Insya Allah tersebut akan dilaksanakan pada moment Baksos tahap ketiga,” janjinya.

Kegiatan puncak Fun Trabas, dijelaskanya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Pebruari 2021. Rencana kegiatan yang semula lokasinya di eks Kantor Bupati Bima di Raba namun kini harus berpindah ke lokasi lain karena adanya surat edaran Pemerintah terkait Covid-19.

“Pada moment puncak pelaksanaan kegiatan Fun Trabas nantinya, tentu saja para trabaser diwajibkan untuk menaati Protap Covid-19. Kita harus taat dan patuh terhadap ketegasan Pemerintah demi keselamatan dan kebaikan bersama,” imbuh Nizar.

Nizar kemudian menandaskan, paket Sembako yang sudah diberikan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 baik di Kota Bima maupun di Kabuapetan Bima yakni sebanyak 250 paket. Sementara target Sembako yang diberikan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima adalah 1000 paket.

“Anggaran yang digunakan untuk mengadakan paket Sembako tersebut adalah bersumber dari para Trabaser yang sudah mendaftar dan dilandasi oleh kesepakatan bersama. Selain itu, anggaran tersebut juga bersumber dari para donatur,” ungkap Nizar.

Nizar mengungkap, aksi kemanusiaan dalam bentuk membantu warga tak mampu sesungguhnya bukan hal baru bagi trabaser Bima. Yakni mulai dari membantu kelanjutan Masjid dan Mushollah, membantu korban bencana tahun 2016, korban kebakaran di Desa Ngali Kecamatan Belo dan lainya.

“Tak hanya itu, selama ini Trabaser Bima juga terlibat pada kegiatan sosial dalam bentuk penanaman Mangrove di, penghijauan di Dana Teraha Kota Bima dan disejumlah tempat lainya. Untuk itu, dunia Trabas bukan sekedar beradu kemampuan mengendalikan sepeda motor trail pada medan-medan yang sangat extreem. Tetapi juga terlibat pada kegiatan sosial dan kemanusiaan,” terang Nizar.

Berbicara soal kepuasaan tentang membantu sesama, Nizar mengaku tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Namun ia mengaku sangat meyakini bahwa membantu sesama atas dasar kewajiban, tentu saja bernilai berkah.

“Kami terlibat pada kegiatan kemanusiaan adalah semata-mata atas dasar panggilan jiwa. Warga tak mampu yang terdampak Covid-19 wajib untuk disentuh dengan bantuan, dan kami kira ini menjadi tanggungjawab kita bersama pula. Sekali lagi, kami dari Trabaser menyerahkan bantuan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 tersebut adalah semata-mata karena Allah dan atas dasar panggilan nurani, semoga bermanfaat bagi para penerimanya,” harap Nizar.

Event Fun Trabas yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Pebruari, bukan kegiatan biasa. Namun pada sisi lainya, diakuinya sebagai bentuk menghibur sekaligus memberikan tontonan gratis kepada masyarakat yang hingga kini masih dilanda oleh Pandemi Covid-19.

“Event Trabas yang diselenggarakan oleh Panitia Fun Trabas ini adalah yang terspektakuler perdana di Pulau Sumbawa-NTB. Sebab, event ini menggabungkan Trabaser dari berbagai wilayah sebagai pesertanya,” pungkas Nizar. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.