Header Ads

Tuntut Buka Gang Desa, Warga Renda Blokade Jalan

Aksi Blokade Jalan Oleh Warga Desa Renda.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sejumlah warga Desa Renda, Kecamatan Belo, memblokade jalan tepatnya depan Kantor Desa setempat, Rabu (13/1/2021). Mereka meminta Kepala Desa agar serius dan menuntaskan program pembukaan gang yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung selesai.

Kapolsek Belo IPTU Rusdi, SH, membenarkan adanya pemblokiran jalan menggunakan batu kayu dan baruga oleh warga Desa Renda Kecamatan Belo, akibat kejadian itu, mengakibatkan arus lalin macet total.

"Warga kecewa, karena Kades belum juga selesaikan membuka gang yang sudah lama dikerjakan," katanya. 

Kata dia, warga Desa Renda meminta kepada kades agar gang yang mengambil halaman salah satu warga tersebut, diselesaikan secepatnya.

"Sudah beberapa tahun masalah gang belum ada penyelesaian oleh pihak pemerintah desa Renda, karena ada salah satu warga yang keberatan, makanya masyarakat geram ke Kades," jelasnya. 

Lanjutnya, jajaran Polsek Belo langsung berkoordinasi denga Kades dan staf, dengan mendatangi pemilik halaman dimaksud. 

"Kami langsung datangi dan berkoordinasi, namun Hj. Lau pemilik tanah tidak memberikan keputusan, karena harus meminta ijin sama anaknya yang di Jayapura," terangnya. 

Setetah dikoordinasi melalui via telepon, Ismail yang dijayapura juga belum memberikan ijin.

"Beberapa hari lagi Ismail anak Hj. Lau akan kembali ke Bima, dan akan memberikan jawaban terkait persoalan tuntutan warga," katanya.

Warga yang diberikan pencerahan oleh Kapolsek, langsung membuka kembali jalan yang ditutup, arus lalulintas kembali normal. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.