Header Ads

Jelang Vaksinasi, Walikota Bima dan FKPD Lakukan Screening Kesehatan

Walikota Bima Saat Melakukan Screening Test Kesehatan.

Visioner Berita Kota Bima-Senin (1/2/2021), Walikota Bima H. Muhammad Luthfi, SE, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima telah melakukan Screening Test atau pengujian kesehatan menjelang pelaksanaan vaksinasi  perdana Covid-19 di Kota Bima.

Screening Kesehatan juga dilakukan Wakil Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba-Bima, Ketua Pengadilan Kota Bima, Ketua TP. PKK Kota Bima serta Sekertaris Daerah Kota Bima.

Screening kesehatan merupakan tahapan awal pelaksanaan vaksinasi dan untuk pertama kalinya di wilayah Kota Bima akan dilaksanakan, Selasa (2/2/2021) besok. Screening Covid-19 dilakukan oleh petugas medis yang berkompeten sesuai dengan pedoman protokol penanganan Covid-19 didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima. 

Screening Kesehatan dilakukan dengan 2 cara yakni  Rapid Test untuk memeriksa keberadaan antibodi yang dilakukan dengan pengambilan sampel darah dan lewat Swab Test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan dengan mengambil sampel cairan dari pangkal hidung atau tenggorokan pasien. 

Hasil Screening yang nantinya akan diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bima adalah syarat utama untuk dapat melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap Walikota Bima dan jajaran FKPD Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.