Header Ads

Kadis PUPR : Empat Paket Ruas Jalan Kabupaten Bima Akan Segera Dikerjakan

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Perhatian Pemerintah Kabupaten Bima terhadap peningkatan infrastruktur jalan tidak diragukan lagi, ditengah pendemi Covid-19 melanda dunia, melalui Dinas PUPR yang tidak pernah berhenti mengusulkan ke Provinsi maupun Nasional tentang peningkatan serta pemelihataan jalan menjadi kewenangan Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah ada 4 paket peningkatan dan pemeliharaan jalan daerah sedang di proses tender di bagian BPJ Setda Bima,” ujar Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir. H Nggempo, M. Mt, Senin (8/2/2021).

Keempat ruas jalan itu, dikerjakan dengan anggaran bersumber dari dana DAK reguler dan penugasan, kata dia, Dana Alokasi Khusus, adalah alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada Provinsi/kabupaten/kota tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas Nasional.

“Jadwal lelang sampai tanggal 1 Maret 2021, oleh Bidang Bina Marga mengusulkan ke Pusat dari tahun sebelumnya, dan pusat menilai sehingga diputuskan empat paket untuk Kabupaten Bima,” jelasnya.

Empat ruas jalan dikerjakan itu, yaitu peningkatan jalan SP3 Seranae-Karampi, SP3 Nangapria-SP3 Seranae. Peningkatan jalan Sakuru-Tangga, Peningkatan jalan SP3 Sondo-Pantai Rontu dan Pemeliharaan berkala jalan Ncera-Sori Mila, Sorimila-Sori Nae, Papa-Nggelu. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.