Header Ads

Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Ditengah Pandemi, TNI Aktif Dampingi Masyarakat

Jajaran Kodim 1608/Bima Koramil 1608-02/Bolo Babinsa Desa Rato Serma Yusra Saat Turun ke Lokasi.

Visioner Berita Bima NTB-Untuk memastikan ketersedian pangan di masa pandemi Covid-19, jajaran Kodim 1608/Bima, Koramil 1608-02/Bolo Babinsa Desa Rato serma yusra melaksanakan pendampingan pembersihan tanaman padi bersama Poktan yang berada di So Kancoa Rida Desa Rato Kecamatan Bolo, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di rencanakan oleh Pemerintah. guna mendukung hal tersebut anggota Koramil 1608-02/Bolo jajaran kodim 1608/Bima terus melaksanakan pendampingan terhadap petani mulai penanaman hingga masa panen.

"Ditengah masa pandemi ini jelas memukul beberapa faktor ekonomi termasuk di sektor pertanian, Apalagi dimasa pandemi Covid19 ini masyarakat harus diberi semangat untuk bertahan dan produktif,” terang serma yusra.

Lanjutnya, agar program hanpangan dapat tercapai, maka kami Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. 

“Semoga kehadiran Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.