Reaksi Cepat Bhabinkamtibmas Desa Rasa Bou, Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Raya

Pohon Tumbang di Lintas Jalan Lakey.

Visioner Berita Dompu NTB-Demi mengembalikan kelancaran lalu lintas di Jalan Lintas Lakey akibat tumbangnya sebuah pohon pelindung jalan, Bhabinkamtibmas Desa Rasabou, Briptu M. Julkifli mengajak warga masyarakat melakukan kegiatan pemotongan sekaligus pembersihan pohon tersebut. Tepatnya di Dusun Rasa Bou, Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Propinsi NTB, Minggu (31/1/2021), sekira pukul 14.00 WITA. 

Dalam keterangannya, Briptu M. Zulkifli mengungkapkan akibat dari pohon yang tumbang tersebut, lalu lintas pengguna jalan menjadi terganggu, tidak bisa melintas, bahkan menyebabkan terjadinya kemacetan di sepanjang jalan lintas Desa Rasa Bou. 

"Kami bersama masyarakat setempat dengan sigap dan kompak memotong sekaligus membersihkan batang pohon yang tumbang dan memotong jalan. Akibatnya lalu lintas pengguna jalan dari yang roda dua hingga roda empat menjadi terganggu bahkan terjadi kemacetan di sepanjang jalan," ujarnya. 

Lanjutnya, pohon tersebut tumbang diduga disebabkan oleh angin kencang diserta hujan deras yang turun kemarin lusa.

Di sela kebersamaan dalam rangka membersihkan jalan akibat pohon tumbang tersebut, M. Zulkifli juga sesekali berdiri di tengah jalan untuk mengatur lalu lintas, sembari mengingatkan para pengguna jalan agar berhati-hati sekaligus meminta mereka agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga ingatkan para pengguna jalan, agar senantiasa mengenakan masker dan memakai helm saat berkendara. Di samping itu, mereka juga dihimbau agar berhati-hati di saat melintasi jalan, terutama saat terjadinya angin kencang yang sewaktu-waktu dapat menumbangkan pohon pelindung yang di pinggir jalan, seperti ini," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.