Header Ads

Temui Kemenpora RI, Walikota Rencana Bangun Stadion Kota Bima Tahun 2022

Walikota Bima (Baju Batik) Saat Temui Langsung Kemenpora RI.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dr. H. Zainuddin Amalii, SE, MSi, Kamis (25/2/2021) di ruang kerja Menpora RI. 

Pada momen pertemuan tersebut, Walikota Bima hadir bersama Kadis Pariwisata Kota Bima dan Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Bima. 

Dalam pertemuan Walikota membahas terkait rencana Pemerintah Kota Bima melaksanakan pembangunan stadion dengan pagu anggaran sebesar 30 Miliar. 

Pemerintah Kota Bima merencanakan pembangunan stadion representatif pada 2022 mendatang. 

“Kami telah merencanakan pembangunan stadion  dan menjadi gedung pertama yang dibangun," terang Lutfi dihadapan Menpora RI.

Dijelaskannya, stadion yang akan dibangun di kelurahan Manggemaci ini, anggarannya bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan rancangan anggaran sebesar Rp 30 miliar yang tertuang dalam proposal pengusulan pembangunannya.

Dipaparkannya bahwa Kota Bima memiliki segudang potensi atlet dari berbagai cabang olahraga namun belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai, sehingga turut berdampak terhadap pembinaan kualitas dan prestasi atlet di Kota Bima.

Momen Foto Bersama Antara Walikota Bima Bersama Kemenpora RI.

Keterbatasan fasilitas penunjang tersebut membuat program pembinaan dan pengembangan berbagai cabang olahraga di Kota Bima terhambat, padahal potensi untuk melahirkan atlet berkualitas sangat besar untuk mengharumkan nama Kota Bima, provinsi NTB maupun bangsa dan negara di berbagai kejuaraan.

“Kami berencana membangun stadion olahraga yang dilengkapi Tribun, Mushollah, ruang ganti dan fasilitas latihan yang representatif untuk para atlit," katanya.

Lanjutnya, dengan kehadiran stadion representatif dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lengkap, maka akan berdampak meningkatkan program pembinaan berbagai cabang olahraga di Kota Bima guna melahirkan atlet berkualitas di masa mendatang.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. Zainuddin Amali, SE, MSi menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan ini dan akan menjadi prioritas oleh Kemenpora RI pada penganggarannya nanti. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.