Header Ads

Vaksinasi Perdana Sinovac di Kota Bima Berlangsung Aman, Wawali : Mari Sambut Dengan Riang Gembira

Vaksin Perdana di Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Selasa (2/2/2021), Vaksinasi perdana sinovac di Kota Bima berlangsung aman, lancar dan khidmat. Vaksinasi perdana ini dimulai sejak pukul 09.30 WITA dengan peserta pertama Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.

Sehari sebelumnya dilakukan screening kesehatan terhadap 14 orang dan 7 orang diantaranya dinyatakan memenuhi syarat. Sementara untuk  7 orang lainnya dinyatakan tidak lolos screening dan vaksinasi ditangguhkan sampai kondisi kesehatan dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin.

Adapun ketujuh orang tersebut yaitu Wakil Walikota Biima, Ketua DPRD Kota Bima, Kajari Bima, Dandim 1608/Bima, ketua PPNI, ketua IBI dan anggota MUI Kota Bima. Sedangkan 7 orang yang tidak memenuhi syarat antara lain Ketua PN Raba Bima, Kapolres Bima Kota, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, yang kembali melakukan screening kesehatan untuk kedua kalinya dan kondisinya dinyatakan sehat, serta menjadi peserta yang juga divaksin. Selain itu ada pula Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos, Drs. H. A. Gawis dan Kabag Prokopim Kota Bima, H. Abdul Malik, SP ,MAP, yang setelah discreening kesehatan dinyatakan sehat, menjadi peserta vaksinasi perdana.

Setelah Wakil Walikota, kemudian Kejari Bima Suroto, sebagai pejabat kedua yang divaksin. Ketua PPNI selanjutnya dan pejabat lainnya.

Alur pelaksanaan vaksin yang dilewati Wakil Walikota dan pejabat lainnya, mulai dari meja 1 pendaftar, meja 2 screening, meja 3 vaksinasi dan meja 4 observasi. Di meja 4 observasi pejabat yang divaksin menunggu 30 menit sampai vaksin bereaksi apakah terdapat efek samping atau tidak.

Walikota Bima Saat Disuntik Vaksin.

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, usai menerima vaksin Covid-19 Perdana di Pelataran Kantor Walikota Bima menyampaikan kesan dan pesan setelah divaksin. Hal ini untuk lebih memastikan bahwa vaksin ini aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk mengvaksin diri agar terlindungi dari Covid-19.

Menjadi orang pertama yang disuntik Wakil Walikota Bima berharap masyarakat bisa percaya dan yakin akan keamanan dan kehalalan vaksin corona.

"Kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini tidak seperti yang diberitakan baik melalui media sosial maupun dikalangan masyarakat.

Selama ini kita dirasuki perasaan takut, perasaan cemas dan was-was akan dampak atau ekses daripada pelaksanaan vaksin corona ini. Setelah dilaksanakan vaksin ini biasa saja. Rasanya aman, nyaman dan tidak menimbulkan dampak atau reaksi apa-apa," jelas Wakil Walikota.

Ia mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kota Bima untuk menyambut pelaksanaan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Bima dengan riang gembira.Vaksin ini sangat penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Bima. 

“Pelaksanaan vaksin ini sudah dipastikan aman, halal karena sudah mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia sehingga tidak ada lagi keraguan di hati kita, apalagi pelaksaan vaksin ini dilakukan gratis tanpa biaya sedikit pun semua ditanggung Pemerintah,” ujar Wakil Walikota.

Kegiatan diawali dengan pemberian informasi tentang alur pelayanan vaksin covid-19 dan setelah vaksin awal ini akan dilanjutkan dengan vaksin kedua asetelah 14 hari. Hadir pula menyaksikan Asisten bidang pemerintahan dan kesos, Asisten administrasi umum dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.