Header Ads

BNNK Bima Sosialisasi P4GN di SDN 29 Kota Bima

Sosialisasi P4GN di SDN 29 Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima hadir di SDN 29 Kota Bima, Rabu (3/3/2021) menyampaikan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada siswa kelas VI beserta para guru.

Namun karena wabah Covid-19 yang masih memburuk, protokol kesehatan tetap dimaksimalkan. Setiap siswa diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BNNK Bima, serta diwakili oleh Ary Amirullah, A. Ma, Arif Munandar, S. Kep, Wahyuddin, ST. Dan sebagai pembawa materi disampaikan oleh Arif Munandar tentang terfokus dalam ketahanan diri generasi muda.

“Kemampuan generasi muda untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat penting untuk ditingkatkan karena pemuda adalah usia yang rentan menjadi sasaran kejahatan narkoba,” ungkap arif munandar dalam sambutan kegiatan ini.

Dalam masa pandemi Covid-19 jangan sampai semangat setiap masyarakat ikut turun dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, karena kejahatan narkoba masih terus bergerak di masa ini dan menyasar generasi muda bangsa Indonesia.

Sebenarnya kegiatan tersebut, sudah ke 4 kali BNNK Bima hadir di SDN 29 Kota Bima. Namun baru kali ini diadakan sosialisasi, dan dari kegiatan tersebut dapat memotivasi SDN yang lain agar bisa mengundang BNNK Bima, dalam kegiatan sosialisasi ini.

Kepala Sekolah SDN 29 Kota Bima Rustam, S.pd menyampaikan, bahwa pihaknya sangat terbantu dengan diberikan pemahaman penyebaran narkoba kepada generasi muda. Serta mendeklarasikan diri dengan membentuk Satgas Relawan Anti Narkoba di SDN 29 Kota Bima yang dipimpin oleh Ikbal Tanjung. S.P.

“Kedatangan pihak BNNK ini, kami merasa cukup terbantu. Dimana narkoba saat ini banyak menyebar pesat di masyarakat, khususnya generasi muda. Dan kami sudah mendeklarasikan diri membentuk Satgas Anti Narkoba di SDN 29 Kota Bima,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.