Diduga Dukun Santet, Rumah Warga Jatibaru Dirusak

Inilah Rumah Warga Jatibaru Milik Jalil Tadah (57) Yang Dirusaki Oleh Sekelompok Orang.

Visioner Berita Kota Bima-Lantaran dicurigai sebagai dukun santet, rumah warga milik Jalil Tadah (57) di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota dirusak oleh sekelompok orang, Rabu (24/3/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat kejadian Jalil Tadah (57) dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Ia dan keluarganya kini telah diamankan pihak kepolisian.  

“Ada tiga orang yang kita evakuasi untuk diamankan. Kita masih terus menyelidiki kasus perusakan ini,” kata Kapolsek Asakota IPTU Syamsuddin, Jum'at (26/3/2021).

Ia mengungkapkan, aksi perusakan rumah Jalil Tadah itu terjadi sekitar pukul 21.00 Wita. 

“Tidak ada korban. Hanya kerusakan rumah dan barang,” jelasnya.

Saat kejadian Jalil Tadah (57) dan keluarganya sedang berada dalam rumah. Mereka sempat curiga karena tiba-tiba banyak warga yang jalan mondar mandir dekat rumahnya. Sadar rumahnya akan menjadi sasaran amuk massa, Jalil Tadah (57) dan keluarganya bergegas keluar menyelamatkan diri dan dibantu tetangganya. 

"Keluarga ini langsung diselamatkan menuju Mapolsek Asakota," imbuhnya.

Lanjutnya, Sejak kemarin malam anggota polisi sudah ke TKP dan melakukan olah TKP. Ada beberapa barang bukti yang sudah kita amankan.

Menurutnya, permasalahan tuduhan dukun santet harus diselesaikan secara komprehensif. Artinya semua pihak harus terlibat. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. 

”Hal ini perlu dilakukan agar stigma dukun santet tidak terus berkembang,” tandasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.