Header Ads

Miris, Mobil Dinas KPU Kabupaten Bima Digunakan Untuk Piknik

Inilah Mobil Dinas Jenis XPANDER nopol EA 1057 YY.

Visioner Berita Kabupaten Bima NTB-Pemerintah Kabupaten Bima memberikan manfaat bagi pejabat sebuah kendaraan operasional untuk mendukung kinerjanya. Dalam hal ini kendaraan operasional yang digunakan untuk kepentingan dinas dalam meningkatkan kinerja KPU Kabupaten Bima, menyalagunakan mobil dinas Untuk kepentingan keluarga (piknik), terlihat jelas mobil jenis XPANDER nopol EA 1057 YY, sebagai mobil operasiolan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Parkir di taman wisata pantai kelaki desa panda kecamatan palibelo kabupaten Bima, Minggu (7/3/2021).

Fauzul adhim, menyebutkan sebenarnya kendaraan dinas termasuk dalam kategori korupsi apalagi dilakukan oleh pimpinan baik di perusahaan maupun di pemerintahan.

“Kendaraan operasional harus digunakan hanya untuk kepentingan instansi terkait dalam pekerjaan pekerjaan karena di sana ada penggunaan BBM yang sudah dianggarkan oleh dinas terkait, jadi tidak etislah kendaraan operasional dipakai untuk kepentingan pribadi,” terang Fauzul adhim.

Lebih lanjut dikatakannya kendaraan operasional itu melekat pada jabatannya dan itu merupakan fasilitas yang diberikan negara yang harus menggunakan kendaraan mestinya.

“Seorang yang memegang kendaraan dinas mengambil cuti, kendaraan dinas tidak boleh digunakan dan harus diparkir di kantor atau dinas tempat yang bekerja apalagi untuk gaya-gayaan Buat piknik," sindirnya.

fauzul adhim, menyikapi hal itu meminta kepada pemerintah daerah menarik kembali kendaraan dinas Sekertaris KPU Kabupaten Bima.

Hingga berita ini dinaikan, Sekretaris KPU Kabupaten Bima Kurniawan, S. Sos, yang diduga sebagai pemegang mobil yang dimaksud, belum juga memberikan klarifikasi terkait mobil dinas yang digunakan untuk piknik keluarga dan dihadang sejumlah mahasiswa tersebut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.