Petani Rontu Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Harga Jangung Saat Reses Syamsurih

Syamsurih, SH, Saat Reses di Kelurahan Rontu.

Visioner Berita Kota Bima-Wakil Ketua DRPD Kota Bima dari Partai Amanat Nasional (PAN) Syamsurih SH melakukan reses dengan sejumlah petani di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, Kamis (18/3/2021). 

Tampak para petani antusias hadir dalam reses dan menyampaikan banyak aspirasi soal kelangkaan pupuk dan harga jagung.

Hal ini disampaikan langsung oleh M. Sidik, ia yang merupakan kelompok Tani di Kelurahan Rontu ini mengaku kesulitan mencari pupuk. Parahnya lagi, harganya berkisar Rp150 ribu sampai Rp200.

Tidak hanya masalah pupuk, Ia juga menceritakan tentang harga jagung yang tidak menentu. “Sekarang harganya ada yang Rp3000 per kilo dan ada juga harganya Rp2.800. Mohon apa yang menjadi keluhan para petani ini, bisa di perjuangkan, karena ini menyangkut kehidupan kami selaku petani,” harapnya.

Menanggapi keluhan warga ini, Syamsurih SH akan mengupayakan dan akan berkordimasi dengan Dinas terkait. “Insya allah saya akan memanggil dinas terkait untuk mencarikan solusinya,” janjinya.

Kata dia, kelangkaan pupuk dan harga jangung memang sudah dari dulu. Akan tetapi sejumlah beberapa aspirasi ini tetap saya perjuangkan.

“Dan sejumlah aspirasi lainya menjadi atensi saya, agar bisa teralisasikan dan diperjuangkan demi kebutuhan masyarakat,” jelasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.