Reses di Kelurahan Rontu, Pemuda Minta Syamsurih Perjuangkan Destinasi Wisata Oi Si’i

Momen Foto Bersama Antara Syamsurih, SH, Dengan Pemuda Kelurahan Rontu.

Visioner Berita Kota Bima-Sebelumnya Syamsurih SH menggelar reses di Kelurahan Nitu dan Kelurahan Rontu. Di hari ke tiga ini, Wakil Ketua DPRD Kota Bima duta Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyerap aspirasi masyarakat di lapangan Balubu Jaya Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, Minggu (21/3/2021).

Pada moment tersebut, Ketua Karang Taruna Balubu Jaya Kelurahan Rontu Rawin S.Sos mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Syamsurih yang selelu intes turun di Kelurahan Rontu guna menyerap aspirasi masyarakat.

“Selama bapak Syamsurih turun reses di Rontu, banyak program atau bantuan yang telah diperjuangkan oleh beliau di Kelurahan Rontu. Maka kami mewakili Pemuda mengucapkan banyak terimakasih,” kataya.

Di kesempatan itu pun, Rawin meminta agar destinasi Oi Si’i dapat dikembangkan menjadi tempat wisata domestik. Hal ini dapat di manfaatkan guna meningkatkan ekonomi warga sekitar lebih khususnya para pemuda, supaya tidak ada lagi pemuda yang ngangur. Kalau destinasi Oi Si’I dikembangkan, pihaknya yakin pemuda akan sejehtera. Yang walaupun destinasi Oi Si’i masih milik Pemkab Bima. Tapi kami yakin pak Syamsurih bisa memperjuangkanya, supaya menjadi aset Kota Bima.

“Wisata lokal Oi Kasi’i kami rasa bagus untuk dikembangkan, hal ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan pemuda, disamping dapat mengurangi angka pengangguran, untuk itu, lewat putera terbaik Rontu ini, kami harap mampu komunikasikan dengan pemerintah Kota Bima,” terangnya.

Warga lain, Akbar meminta agar lapangan Folly Ball ini, di buatkan tribun, supaya lapangan tersebut bisa dijadikan sebagai tempat even pertandingan Folly Ball antar Kelurahan, antar club dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Tentu harapan besar kami, usulan-usulan dari masyarakat bisa terealisasi,” katanya.

Menanggapi permintaan warga, Syamsurih SH, berjanji semaksimal mungkin untuk memperjungakan hal tersebut. Hanya saja kata dia, lokasi Oi Kasi’i masih asset Pemerintah Kabupaten Bima.

“Akan tetapi saya bersama Wali Kota Bima H.M. Lutfi SE sudah melakukan komunikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berkaitan dengan penyerahan aset dari Kabupaten Bima kepada Kota Bima, saya akan berjuang dengan sekuat tenaga agar Oi Si’i bisa menjadi aset Kita demi kemajuan serta peningkatan ekonomi lewat UMKM,” janjinya.

Sebagai putra Rontu, sambung dia, saya wajib memperjuangkan apapun aspirasi masyarakat Rontu yang sudah mengantarkan saya menjadi anggota DPR sebagai wakil rakyat.

“Insya Allah semua aspirasi dari berbagai elemen masyarakat pada reses ini akan kami perjuangkan, sesuai kemampuan anggaran daerah. Mana yang paling prioritas dan mendesak, tentu itu yang akan dianggarkan pada APBD 2022 nanti,” katanya.

Kemudian usai reses, Syamsurih SH memberikan bantuan untuk para pemuda yakni, bola Volly dan bola sepak. Dan bantuan tersebut langsung di terima oleh Ketua Karang Taruna setempat. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.